Visi Kota 0% Sampah, Bupati Mabar Siapkan MoU Pengelolaan Sampah

45
Penulis: Frans Gulat
Editor: Alex
Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula,
Share :

LABUAN BAJO-Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak ketiga dalam mengurus sampah di Kota Labuan Bajo. Langkah ini sejalan dengan program penanaganan sampah serta Visi Kota Labuan Bajo yakni Kota 0% sampah.

Penegasan ini disampaikan Bupati Manggarai Barat (Mabar), Drs. Agustinus Ch. Dula Bupati Manggarai Barat (Mabar), Drs. Agustinus Ch. Dula saat menerika perwakilan Eco Flores di rumah dinas Bupati Mabar beberapa waktu lalu.

Hadir dalam pertemuan ini, Direktur Eco Flores, Mrs. Nina , bersama rekannya Martha Tulis (Board Management Eco Flores) dan Roni (Perwakilan Perusahaan Air Mineral Ruteng).

Dalam pertemuan tersebut, Eco Flores siap membantu Pemkab Mabar untuk mengelola sampah di Kota Labuan Bajo.

Hingga saat ini, persoalan sampah masih menjadi persoalan di Labuan Bajo, meski persoalan tumpukan sampah ini juga terjadi didaerah lain di Indonesia.

Bupati Mabar mengatakan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan mendukung sepenuhnya niat baik yang disampaikan pihak Eco Flores dan pihak-pihak terkait dalam mengurus masalah sampah di Kota Labuan Bajo. Pasalnya, komitmen tersebut sejalan dengan program penanaganan sampah serta Visi Kota Labuan Bajo yakni Kota 0% sampah.

Bahkan Bupati Mabar ini menawarkan akan membuat MoU dalam mengurus sampah di Kota Labuan Bajo. “Niat dan komitmen dari Eco Flores dan pihak terkait saya dukung. Bila perlu, kita akan membuat MoU sehingga pihak-pihak yang terlibat menunjukan keseriusannya. Langkah awal kita duduk bersama (rapat) dan saya sendiri yang pimpin rapat tersebut,” kata Bupati Mabar, sembari memberikan harapan kepada utusan-utusan ini soal lokasi pendirian perusahaan profesional itu nantinya.

 

Komentar