Gubernur NTT Minta Peserta TdF Jadi ‘Duta’ Pulau Flores Yang Indah

13
Penulis: Frans Gulat
Editor: Alex
Gubernur NTT Frans Lebu Raya bersama Menpar, Arief Yahya
Share :

LABUAN BAJO-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya mengatakan hasil Nyata Tour de Flores (TdF)  adalah Flores makin terkenal.

Hal ini disampaikan Gubernur pada acara Gala dinner dan Penutupan TdF 2017 di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu malam (19/07).

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menjamu peserta dan undangan pada acara penutupan ini dan dihibur berbagai atraksi budaya dan panggung hiburan dengan bintang tamu Ivan Nestorman.

Gubernur NTT dalam sambutannya sebelum menutup secara resmi TdF 2017 ini menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan TdF yang sukses dan berharap tetap akan dilaksanakan.

Kendati demikian, Gubernur pun meminta agar tahun depan pelaksanaannya lebih baik. “Kami hadir lengkap dari Forkopimda NTT, mau menunjukan komitmen kami terhadap TdF. Kami yakin acara ini pasti akan majukan daerah NTT khususnya untuk perkembangan pariwisata di Flores. Hasil paling cepat dari TdF adalah flores semakin dikenal, ” ungkapnya.

Menurut Gubernur, TdF tahun lalu mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Provinsi NTT. Kepada peserta Gubernur mengajak peserta TdF agar menjadi duta untuk bercerita tentang Pulau Flores yang indah dan masyarakatnya yang ramah.

Sejumlah pembalap beradu cepat di jalan berliku berliku pada Etape 6 Balap Sepeda Tour de Flores (TDF) 2017 di Manggarai, NTT, Rabu (19/7). Etape 6 yang juga etape terakhir balap sepeda TDF 2017 berjarak tempuh 120,2 Km rute Ruteng-Labuan Bajo yang diikuti 60 pembalap.

Pada acara penutupan TdF yang secara resmi ditutup oleh Gubernur NTT, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula mewakili masyarakat mabar merasa bangga karena acara puncak dan penutupan TdF dilaksanakan di Labuan Bajo.

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula pada kesempatan ini juga menyampaikan terima kasih kasih kepada seluruh pihak, karena TdF bagi Manggarai Barat sangat dibutuhkan untuk promosi potensi pariwisata.

“Kepada peserta TdF kami sampaikan terima kasih atas kunjungan ke Manggarai Barat, selamat datang di mabar dan menjadi kenangan yang tak terlupakan serta akan kembali datang ke Labuan Bajo,” Harap Bupati.

Staf Ahli Presiden RI, Gories Mere, pada kesempatan ini mengatakan TdF sangat kuat mengangkat dan mendukung pariwisata di Flores. Oleh karena itu diharapkan ivent-ivent internasional dilakukan di Labuan Bajo.

Chaiman TdF, Primus Dorimulu menjelaskan TdF hadir kedua kalinya adalah sport event untuk mempromosikan pariwisata Pulau Flores.

Primus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan TdF 2017, sehingga berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pada penutupan TdF 2017 ini juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI)  atas rekor Minum Kopi Serentak di Lokasi dan oleh Peserta Terbanyak kepada Pemprov Nusa Tenggara Timur, Chairman TdF dan Perwakilan Masyarakat Flores Pecinta Kopi.

 

Komentar