Goris Mere: Kopi Flores Harumkan Nama Indonesia di Dunia Internasional

62
Penulis: Poll
Editor: Alex
Staf Khusus Presiden RI, Goris Mere ikut menyaksikan acara menyerahan Sertifikat Rekor MURI setelah sukses dalam aksi Gerakan Sejuta Cangkir Kopi Flores yang telah melampaui batas sebanyak 1.890.000 orang di acara Puncak TdF di Pelataran Kantor Bupati Mabar, Jumad (19/7).
Share :

LABUAN BAJO-Selama ini pulau Flores terkenal dengan dua jenis kopi unggulan yakni Kopi Arabika dan Kopi Robusta. Dengan kegiatan ‘Gerakan sejuta cangkir Kopi Flores’ yang telah memecahkan rekor MURI ini maka Kopi Flores kian menggema dan mengharumkan nama bukan saja di Indonesia tetapi dunia internasional.

“Saya yakin dengan kegiatan seperti ini Kopi Flores telah mengharumkan nama indonesia di dunia internasional sehingga Flores kian terkenal,”ujar Staf Khusus Presiden RI, Goris Mere saat acara penutupan Tour de Flores (TdF) di Kantor Bupati Mabar, (19/7).

Dalam kesempatan itu Goris Mere mengajak masyarakat untuk terlibat mendukung dan mempromosikan pulau Flores dengan segala potensi dan keindahan alam yang masih sangat alami ini.  Hal ini akan semakin menarik wisatawan dunia untuk terus datang ke pulau Flores yang eksotis ini.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan pulau Flores mulai dari Timur hingga Barat terkenal dengan kopi unggulan karena itu masyarakat Flores sepatutnya berbangga dan merasa bahagia jika memiliki kopi Flores ini.

Dia mengharapkan masyarakat Flores khususnya dan NTT umumnya jangan pernah merasa rendah diri dengan adanya Kopi Flores ini.

Menurutnya, promosi tentang Kopi Flores ini terus dan terus dilakukan supaya Kopi Flores kian terkenal ke dunia manca negara. “Kita harus terus promosi Kopi Flores melalui kegiatan seperti gerakan sejuta cangkir Kopi Flores ini agar Kopi Flores kian terkenal di dunia,”ajaknya.

Lebu Raya dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa dalam waktu dekat ada pertemua besar IMF di Bali dengan sejumlah peserta bakal mengunjungi Labuan Bajo sehingga dirinya mengharapkan peran serta masyarakat Manggarai Barat untuk menjaga kebersihan kota dari sampah-sampah.

“Jangan membuang sembarangan, sebab tanggungjawab
kebersihan adalah tanggungjawab semua orang bukan saja pemerintah tetapi juga masyarakat agar memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan,” pintanya.

Tidak hanya itu,  orang Nomor 1 di NTT ini juga mengingatkan agar warga tetap menjaga suasana damai, aman dan tertib dengan menjauhkan segala bentuk
tindakan kriminal yang pada akhirnya merugikan diri sendiri. “Saya juga ajak warga untuk makri kita menjaga suasana aman dan damai di Labuan Bajo bagi setiap tamu yang datang ke sini,”harapnya.

Komentar