Perindo Dukung Jokowi, Seskab Bilang Bukti Prestasi Presiden Diapresiasi

14
Penulis: Eko Cahyo
Editor: Alex M
Setkab, Pramono Anung
Share :

JAKARTA-Dukungan sejumlah partai politik kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo terus bermunculan. Hal ini sebagai pertanda, keberhasilan pemerintah diapresiasi oleh parpol.

“Kerena Presiden ini incumbent dan baru 1 periode, lalu ada beberapa partai politik memberikan dukungan kembali kepada Presiden maka ini menunjukan adanya kepuasan yang tinggi terhadap Presiden. Dan emang kalau dilihat kepuasan masyarakat, kepada Presiden kan cukup tinggi,” tutur ujar Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menjawab pertanyaan wartawan usai Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/8).

Menurutnya, sistem pemilu sekarang ini, baik pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif berjalan bersamaan. Sejauh ini, proses maupun tahapan yang sudah dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) lebih maju sedikit dibandingkan dengan yang lalu. “Karena pemilu bersamaan, tentunya jauh-jauh hari partai-partai politik ada yang menyampaikan dukungan kepada siapapun itu, apakah kepada A, kepada B, kepada C,” imbuhnya.

Pramono mengaku enggan memberi komentar terkait dukungan yang diberikan parpol tertentu.

 

Hary Tanoesoedibjo

Sebab, kewenangan itu sepenuhnya berada di tangan Presiden sepenuhnya. “Semakin banyak partai kemudian memberikan dukungan kepada Presiden incumbent ini menunjukkan achievement ataupun prestasi Presiden, yang seperti saya katakan, itu diapresiasi oleh publik,” papar Seskab.

SDia meminta para menteri di kabinet untuk tidak terpengaruh dengan proses tahun politik yang sekarang ini berlangsung. “Karena tantangan untuk bisa melakukan perbaikan ekonomi itu menjadi perhatian Presiden. Karena Presiden ingin bahwa pada tahun 2017, 2018 dan 2019 pertumbuhan ekonomi kita lebih berkualitas, lebih baik, dan juga lebih bisa dirasakan oleh masyarakat,” tutur Seskab.

 

Komentar