Pelari Bule Ramaikan Labuan Bajo Adventure Run 2017

110
Penulis: Fransiskus Gulat
Editor: Lita Rafael
Maxim Pelari Putri asal Belanda dan Ludo Pelari Putra asal Perancis, turut meramaikan Labuan Bajo Adventure Run 2017. Foto: Frans Gulat
Share :

LABUAN BAJO-Pelari Bule asal Belanda dan Perancis, Maxim dan Ludo turut meramaikan Lomba Lari Labuan Bajo Adventure Run 2017 yang digelar di Labuan Bajo. Keduanya mengikuti Lomba lari untuk 21k. Maxim dan Ludo tampak semangat mengikuti Lomba Lari yang diselenggarakan oleh Pelindo III ini.

Maxim pelari putri asal Belanda kepada padarnews.com usai menerobos garis finish mengungkapkan, jalur Labuan Bajo Adventure Run 2017 sangat menarik dan menantang.

“Ini jalur yang sangat menantang dan menarik dengan adanya perbukitan membuat lomba lari ini menjadi kompetesi lari yang benar-benar menguras tenaga. I think this is a nice run. It’s verry hard road, many hills. I like it,” ungkapnya.

Menurut  Maxim yang mengaku datang bersama kedua orang tuanya, unsur kompetisi dalam lomba lari Labuan Bajo Adventure Run ini, sangat bai dan memenuhi syarat. Dia berjanji akan berlatih lebih banyak lagi sehingga bisa bersaing dengan pelari lainnya dan tentu lebih baik di tahun depan apabila diselenggarakanlagi.

Sedana dengan Maxim, Ludo pelari putra asal Perancis juga mengatakan hal yang sama. “Jalurnya menantang, bagus sekali, tapi susah. Tidak flat (landai/rata). Ada banyak tanjakan. Berat sekali “, ujar Ludo yang cukup mahir berbahasa Indonesia ini dengan nafas tersengal-sengal.

Dikatakan Ludo, sebelumnya dirinya  pernah mengikuti lomba lari di Kota Labuan Bajo di kelas Marathon dan saat itu berhasil mencetak waktu 1 jam 16 menit. Namun karena usia, dia merasakan kesusahan menaklukkan jalur Labuan Bajo Adventure Run yang melalui banyak tanjakan.

Sementara itu Direktur Adventure Run 2017, Lexi Rohi , menjelaskan keterlibatan pelari bule dalam Labuan Bajo Adventure Run 2017 diluar perkiraan panitia. Namun sebegai penyelenggara, pihaknya menyambut baik partisipasi pelari asal mancanegara tersebut.

“Kehadiran pelari Macanegara dalam even ini diluar dugaan panitia. Tetapi kehadiran mereka justru menambah semaraknya loma ini,” katanya.

Dijelaskannya, Lomba lari Adventure Run 2017 ini sesungguhnya bagian tidak terpisahkan dari upaya promosi pariwisata Manggarai Barat dan akan menjadi even tahunan.

“Saya kira respon masyarakat dalam lomba lari ini sangat baik. Karena itu tahun depan kegiatan seperti ini akan kami selenggarakan lagi,” jelas Rohi.

Komentar