Viral Foto Dugaan Pembantaian Rusa Dalam Kawasan TNK

209
Penulis: Pol
Editor: Aleks Marten
Hewan Rusa yang dibantai dari wilayah TNK Labuan Bajo
Share :

LABUAN BAJO-Sebuah foto dugaan pembantaian puluhan hingga ratusan ekor rusa yang ditemukan dalam sebuah perahu kini viral dan menjadi bahan diskusi warga Labuan Bajo. Kuat dugaan rusa-rusa itu ditembak dan dibantai dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Labuan Bajo, Sudiyono ketika dikonfirmasi pertelpon media ini, Minggu (6/8) membenarkan dugaan itu.

“Awalnya itu foto ramai di media sosial. Kita sedang melakukan penyelidikan dan dugaan sementara kita memang mengarah ke sana,”ujarnya

Dijelaskan pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti untuk kepentingan penyelidikan yang lebih mendalam. Dari bukti yang ada, lanjut dia, menunjukan dugaan ada kaitan dengan kawasan konservasi TNK.

Dirinya mengatakan dugaan sementara para pelaku melakukan pembantaian rusa ini dengan cara menembak dengan senjata api.


Menurut dia, sebagai bentuk pertanggungjawaban instansi yang dipimpinnya tehadap publik, pihaknya akan menyampaikan secara terbuka dan transparan untuk mengungkap kebenaran foto itu.

“Pasti kami akan sampaikan hasilnya ke publik sebagai bentuk pertanggungjawaban kami,”tegasnya.

Ditambahkan pihaknya akan terus meningkatkan patroli secara intensif dengan membangun kerjasama dengan Pos TNI AL Labuan Bajo sedangkan untuk kepentingan penyidikan dengan kepolisian.

“Kita akan patroli bersama secara intensif dengan Pos TNI AL Labuan Bajo,”tandasnya..

Komentar