Visitator Apostolik Percaya Karya Roh Allah di Keuskupan Ruteng

131
Penulis
Editor: Alex M
Visitator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Antonius Bunyamin OSC
Share :

RUTENG-Visitor Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr. Dr. Antonius Subianto Bunyamin LPh OSC percaya akan karya Roh Allah yang luar biasa sehingga semua yang dijumpai dan bicara tentang kemelut di Keuskupan Ruteng menyatakan prihatin, harapan serta komitmennya pada Gereja.

“Saya percaya ada karya Roh Allah yang luar biasa sehingga semua orang yang dijumpai untuk bicara tentang kemelut ini dan bagaimana memecahkan soal untuk mencari jalan keluar, menyatakan keprihatinan dan harapannya karena iman kepada Allah dan komitmen kepada Gereja,”ujar Uskup Anton usai serangkaian pertemuan selama empat hari mulai Selasa hingga Jumat dengan Uskup, para imam, biarawan-biarawati, di Rumah Keuskupan Ruteng, seperti dikutip dari www.sesawi.net, Jumat (18/18).

Setidaknya lebih dari 30 orang,  baik uskup, tokoh umat dan gereja, imam serta biarawan-biarawati berhasil ditemuinya.  Tak hanya yang bertugas di Keuskupan Ruteng tetapi juga yang ada di luar Keuskupan Ruteng.

Katanya, awam, para biarawan-biarawati, imam dan uskup menyatakan harapannya agar Gereja Keuskupan Ruteng utuh dan suci. “Mereka berkomitmen untuk bersama-sama memperbaiki diri,” ujar Uskup Anton.

Uskup Anton juga mengajak seluruh elemen gereja tetap berdoa supaya proses berjalan baik. Dia juga meminta agar masing-masing mawas diri untuk memperbaiki apa yang dirasa kurang demi pelayanan yang lebih baik.

“Terutama pada para imam, agar terus menunjukkan kesetiaan dan komitmen pada pelayanan,” tutur Mgr Anton.

Ke depan, Uskuo Anton akan membuat laporan dari hasil wawancara yang telah dilakukannya.

“Tinggal membuat laporan. Saya laporkan ke Propaganda Fide. Nanti mereka akan memberi tanggapan apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Sumber: sesawi.net

Komentar