Mateus Hamsi: Jalan Lando-Noa, Sejak 2012 Memang Rusak Parah

oleh -203 views
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Mateus Hamsi (menggunakan peci)
Share :

LABUAN BAJO-Kondisi jalan propinsi pada jalur Lando- Noa sejak tahun 2012 memang sudah dalam kondisi rusak parah. Itulah alasan kenapa pemerintah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan jalan pada jalur itu.

“Sejak tahun 2012 saya sendiri lihat dan rasakan bagaimana kondisi jalan pada jalur itu. Memang rusak parah,”tandas Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mabar, Mateus Hamsi ketika dikonfirmasi padarnews.com dikediamanya, Minggu (27/8).

Dia mengaku keterangannya ini sudah disampaikannya dihadapan hakim Tipikor waktu sidang di Kupang belum lama ini.

Mateus mengisahkan, saat mobilnya melewati jalur itu, sangat jelas, mobil nampak tenggelam di bawah dasar sedangkan bahu jalan berada di atas sisi mobil.

“Belum lagi waktu musim hujan, lebih parah lagi,” ujarnya.

Dengan melihat kondisi jalan yang rusak ini, lanjut dia, pemerintah daerah bersama lembaga DPRD menyepakati untuk membahas dan mengalokasikan anggaran senilai Rp 4 Miliar itu melalui APBD II tahun anggaran 2014.

“Kalau tunggu anggaran propinsi kapan, butuh waktu dan proses lama sedangkan kendaraan selalu lewat jalur itu selalu mengeluh,”ujarnya

Politikus Senior Partai Golkar ini menegaskan bahwa kemudian dalam pelaksanaannya menunjukan adanya kualitas pekerjaan yang terabaikan itu bukan urusan lembaga dewan yang dipimpinnya.  Sebab itu sudah masuk ranah hukum yang menjadi wilayah aparat hukum, bukan lembaganya lagi.

Baginya, hanya melihat bahwa jalan pada jalur itu rusak berat sehingga butuh perbaikan segera untuk membantu masyarakat yang biasa melewati jalur itu.

Dia menambahkan dengan perbaikan jalan itu setiap orang dan kendaraan yang melewati jalur itu sangat terbantu karena jalan sampai sekarang masih bagus.

“Saya belum dengar masyarakat yang melewati jalur itu sekarang mengeluh lagi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *