Paus Tunjuk Mgr. Piero Pioppo Dubes Vatikan Yang Baru untuk Indonesia

oleh -39 views
photo: dok sesawi.net
Share :

VATIKAN-Paus Fransiskus pada Jumat (8/9/2017) secara resmi menunjuk dan mengangkat Mgr. Piero Pioppo menjadi Nuntio atau Duta Besar (Dubes) Tahta Suci Vatikan yang baru untuk Republik Indonesia.

Pengumuman ini muncul sebagai berita ringkas di laman Radio Vatikan berbahasa Italia dan hingga menjelang pukul 18.00 WIB petang ini versi bahasa lainnya belum muncul .

Seperti dikutip dari www.sesawi.net, sebelum datang sebagai Nuntio Vatikan untuk RI dan nantinya berkedudukan di Jakarta, Mgr. Piero Pioppo pernah mengemban tugas diplomatik sebagai Dubes Vatikan untuk Kamerun dan Guinea Equatoriale.

Lahir di kota Savona – Italia tanggal 29 September 1960, Mgr. Piero menerima tahbisan imamatnya pada 29 Juni 1985 dan memperoleh gelar sarjana teologi dogmatik.

Mgr. Piero Pioppo sangat lancar berbahasa asing: Spanyol, Inggris, Perancis, selain tentu saja bahasa ibu Italia.

Ia bergabung masuk di jajaran diplomatik Vatikan sejak tahun 1993 dan tahun-tahun berikutnya ia pernah dikaryakan di Korea Selatan, Chile.

Mgr. Piero Pioppo mengisi pos jabatan dan tanggungjawab Nuntio Vatikan di Indonesia yang bulan Juli 2017 lalu telah ditinggalkan oleh Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

Diharapkan bisa hadiri tahbisan episkopal Uskup Pangkal Pinang

Romo Hans Jeharut Pr dalam kapasitasnya sebagai anggota Panitia Tahbisan Episkopal Mgr. Adrianus Sunarko OFM sebagai Uskup Keuskupan Pangkal Pinang berharap agar Dubes Vatikan yang baru Mgr. Piero Pioppo bisa bertandang menghadiri seremoni tahbisan uskup baru.

Seremoni rangkaian tahbisan Uskup Keuskupan Pangkal Pinang akan berlangsung tanggal 22-23 September 2017 ini.

sumber: sesawi.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *