Kemenperin Promosikan 3 Kawasan Industri ke Investor Jepang

oleh -301 views
Direktur Utama Sriwijaya CBD, Gadiza Fauzi
Share :

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) semakin gencar mempromosikan potensi investasi kawasan industri Indonesia di luar pulau Jawa kepada sejumlah investor di luar negeri. Salah satu negara potensial yang dilirik Indonesia adalah investor dari Jepang.

Untuk menggaet investor Jepang ini, Kemenperin menggelar kegiatan Promosi Investasi Kawasan Industri Indonesia di Tokyo, Osaka, dan Yokkaichi City, Jepang, pada 13-15 September 2017.

Acara yang dihadiri oleh Kamar Dagang Industri Jepang, Dirjen Kementerian Perindustrian Osaka, Walikota Yokkaichi dan para pelaku industri serta perbankan Jepang ini diberi tajuk Seminar Economic Development and Industrial Estate.

Acara difasilitasi oleh Kementerian Perindustrian bersama Kedutaan Besar serta Konsulat Jeneral RI untuk Jepang.

Dalam forum investasi kawasan industri Indonesia di Jepang tersebut, Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin Imam Haryono menjadi pembicara utama, bertempat di KBRI Tokyo yang dihadiri pula Wakil Dubes RI untuk Tokyo Jepang serta 40 pengusaha Jepang.

Dalam kesempatan promosi ini, 3 kawasan industri Sriwijaya Central Business District (Sriwijaya CBD), Kemingking Jambi dan Palu diberikan kesempatan untuk memperkenalkan keunggulannya.

Menurut Haryono, tiga kawasan industri yang tengah dibangun ini sangat prospektif untuk investor. Apalagi, ketiganya terletak di lokasi yang strategis serta didukung fasilitas infrastruktur yang memadai, termasuk sumber daya alam dan energi yang dibutuhkan oleh industri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *