DPR Dukung Anggaran Pembangunan Pariwisata Prioritas di Mabar

99
Penulis: Pol Jhon
Editor: Lita Rafael
Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch. Dula dan Wabup drh. Maria Geong, P.hD., bersama unsur Forkopimda Manggarai Barat, Jumat(27/10) menjemput Rombongan Komisi V DPR RI di Bandara Komodo
Share :

LABUAN BAJO-Komisi V DPR RI siap membantu Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut. Salah satu bentuknya lewat politik anggaran. Artinya, semua anggaran yang diusulkan pemerintah ke lembaga DPR pasti akan mendapat dukungan dan disetujui lembaga dewan.

Komitmen ini terungkap saat belasan anggota Komisi V DPR mengunjungi Labuan Bajo, Kabupaten Mabar pada Jumat (28/10).

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula dan Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, P.hD., bersama unsur Forkopimda Manggarai Barat, Jumat(27/10) menjemput Rombongan Komisi V DPR RI di Bandara Komodo. Rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin oleh H. Muhidin Mohamad Said, SE, MBA, diterima secara ‘Adat Manggarai’ oleh Pemkab Manggarai Barat, dengan acara ‘ Tuak Reis’ dan ‘Manuk Kapu’.

Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI di Labuan Bajo akan dilaksanakan selama 4 hari hingga Senin (30/10)

Kepada wartawan,  Muhidin M. Said menjelaskan kunjungan rombongan DPR ke Labuan Bajo sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwsita di daerah ini. Apalagi, Labuan Bajo sudah ditetapkan sebagi salah satu dari 10 destinasi wisata di Indonesia.

Selain untuk memastikan program-program mitra kerja Komisi V DPR, kedatangan kali ini juga untuk memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah yang telah menetapkan Manggarai Barat ini sebagai salah satu dari 10 daerah destinasi wisata di Indonesia.

“Daerah ini menjadi salah satu dari 10 destinasi wisata dunia di Indonesia yang dikembangkan karena ada binatang langka Komodo itu,” jelasnya

Dengan ditetapkannya Labuan Bajo menjadi kawasan wisata prioritas untuk dikembangkan maka berbagai anggaran yang diusulkan pemerintah ke lembaga DPR RI pasti akan mendapat dukungan dan disetujui lembaga dewan.

Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula mengenakan topi Adat kepada anggota Komisi V DPR

Menurutnya, berbagai alokasi anggaran yang telah dijalankan untuk pembangunan daerah ini diantaranya  jalan lintas utara pulau Flores, pengembangan Bandara Udara Komodo, pembangunan rumah susun dan lainnya.

“Kita hanya bisa mendorong supaya daerah ini bisa bergerak maju dan roda ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan baik sebagai kawasan ekonomi khusus,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan rombongan akan mengunjungi sejumlah titik yang mendapat alokasi anggaran pusat antara lain pembangunan rumah susun di Seminari Labuan Bajo, kerajinan di obyek wisata Batu Cermin, pembangunan jalan jalur lintas utara dari Labuan Bajo yang sedang dikerjakan menuju Terang Kecamatan Boleng.

Komentar