Presiden: Butuh 128 Tahun Pendidikan Indonesia Menyamai Negara Maju

oleh -496 views
Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan peserta dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10)
Share :

BOGOR-Presiden Joko Widodo mengatakan pendidikan Indonesia saat ini tertinggal jauh dibandingkan negara lain. Hal ini disebabkan metode pendidikan yang diterapkan selama ini terlalu monoton dan terjebak pada rutinitas. Akibatnya, siswa kehilangan kreatifitas.

“Kalau tidak kita rombak, tidak diubah secara total, maka dibutuhkan 128 tahun untuk bisa menyamai negara-negara maju saat ini sebagaimana ditulis oleh seorang profesor dari Harvard. Itu pun di Jakarta,” kata Presiden Jokowi menanggapi ungkapan dari seorang peserta dari Ruang Guru, yang hadir dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10).

Menurut Presiden, problem besar Indonesia adalah letak geografi yang berpulau-pulau dengan jumlahnya mencapai 17.000 Pulau. “Tidak mudah menjangkau dari pusat ke daerah, terutama yang berkaitan dengan pendidikan,” akunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *