Drum Band SMA Widya Bhakti Ruteng Iringi Parade 1000 Bendera di Lodok Meler

1159
Penulis: Frans Gulat
Editor: Lita Rafael
Mayoret Drum Band SMA Widya Bhakti Ruteng Akuilah Sonya Jemparu (Sonya) tengah beraksi dengan tongkat Mayoretnya
Share :

RUTENG-Drum Band SMA Widya Bhakti Ruteng mengiringi Parade 1000 Bendera Merah Putih di Lingko Lodok Meler Cancar, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai pada upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

Upacara ini dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai lembaga dan komunitas diantaranya dari Perwakilan Pemerintah Daerah, Polres Manggarai, Kodim 1612 Manggarai.

Selain itu, beberapa Perguruan Tinggi Swasta dan SMA/SMK yang ada di Manggarai, Komunitas Pecinta Motor Clasik, para Kepala Desa se Kecamatan Ruteng serta masyarakat adat juga ikut menghadiri Upacara Sumpah Pemuda itu.

Mengiringi Parade ini Drumband SMA Widya Bhakti melakukan atraksi yang memukau sepanjang Jalan Raya dari rumah Gendang Meler sampai pada tempat upacara dengan menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit.

Dalam keterangannya Pelatih Drum Band yang juga guru SMA Widya Bhakti Gonsa Yoman, SE menjelaskan Drum Band SMA Widya Bhakti Ruteng ini tampil memukau dengan menampilkan atraksi formasi baru yang sangat menarik sehingga mampu menghangatkan suasana acara begitu meriah.

Masyarakat di sepanjang jalan yang dilewati grup Drum Band ini menyambut dengan suka cita. “Anak-anak tampil prima dan menghibur,” terangnya.

Dia mengaku, Drum Band SMA Widya Bhakti Ruteng ini telah lama mempersiapkan diri untuk tampil di acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini.

Upacara Parade 1000 Bendera di Lingko Lodok Meler

Persiapan yang sangat matang ini penting agar anak-anak bisa tampil prima dan penuh percaya diri.

“Persiapan pelatihan yang diikuti oleh 80 anggota Drum Band ini cukup rutin sehingga bisa mendapatkan hasil tampilan yang sangat memuaskan,” ujarnya.

Senada dengan Onsa, Kepala SMA Widya Bhakti Abur Pinianus  mengatakan kesuksesan anak-anak peserta Drum Band menampilkan atraksinya tidak lepas pendampingan yang intens dari para pelatih dan keseriusan anak anak berlatih. “Ini modal untuk membawa lembaga kita SMA Widya Bhakti lebih sukses lagi kedepannya,” ujarnya.

Kelompok Drum Band SMA Widya Bhakti Ruteng merupakan Grup Drum Band pertama di Kabupaten Manggarai yang ada sejak tahun 1988.

Namun beberapa tahun terakhir kegiatan Drum Band ini sempat vakum. “Dan sekarang sudah diaktifkan kembali kegiatannya bahkan sudah ditetapkan sebagai salah satu aktivitas pembelajaran ekstra di Sekolah, “ ujar Humas SMA Widya Bhakti, Willy Sampur,S.Pd.

Komentar