Beny Harman: 230 Siswa SMAN 2 Nggorang Dapat Beasiswa

36
Penulis: Pol Jhon
Editor: Lita Rafael
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Beny Kabur Harman saat dialog dengan ratusan siswa SMAN 2 Nggorang. Foto: Pol Jhon
Share :

LABUAN BAJO-Sebanyak 230 pelajar di SMAN 2 Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT mendapatkan beasiswa sekolah untuk tahun ajaran 2017. Beasiswa ini diharapkan dipergunakan untuk meningkatkan prestasi sekolahnya.

Demikian harapan dikemukakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Beny Kabur Harman saat dialog dengan ratusan siswa SMAN 2 Nggorang di sekolah itu, Selasa (12/12).

“Di sekolah sebanyak 230 siswa dapat beasiswa tahun 2017. Ini patut disyukuri,”ujarnya.

Dijelaskan sekolah SMAN 2 Nggorang mendapat 230 siswa dari total 379 siswa untuk kabupaten Manggarai Barat sedangkan dana sisanya tersebar merata ke sekolah lainnya.

Menurutnya, sekolah ini jumlah siswanya mendapat beasiswa paling banyak dari dana pemerintah melalui program aspirasi dewan karena berdasarkan data yang dimiliki SMAN 2 Nggorang memiliki jumlah siswa paling banyak memiliki orang tua kurang mampu.

“Siswa yang paling banyak orang tuanya kurang mampu itu ada di sekolah ini sehingga banyak adik-adik ini mendapat beasiswa,”jelasnya

Calon Gubernur NTT ini menegaskan dengan beasiswa yang diberikan pemerintah ini maka siswa memiliki kewajiban membalasnya dengan belajar rajin dan meningkatkan prestasi yang baik. Tidak boleh putus sekolah karena hanya dengan pendidikan bisa merubah hidup dan kehidupan seseorang.

Karena itu, lanjut dia beasiswa bukan semata meringankan beban ekonomi sekolah anak tetapi lebih dari itu untuk masa depan anak bangsa dan nasib hidup seseorang.

“Digantungkan cita-citamu setinggi langit dan raihlah prestasi untuk masa depan yang lebih baik. Sebab pendidikan sangat penting untuk hidup,”ajaknya

Dalam dialog terlihat siswa aktif dan kreatif dalam menyampaikan pertanyaan kritis. Beny Harman tampak santai meladeni pertanyaan ‘nakal’ para siswa itu. Tatap muka ini diakhiri dengan foto bersama para guru dan siswa.

Komentar