Tim Sepak Bola SMA Widya Bhakti Ruteng Lolos ke Semi Final

355
Penulis: Frans Gulat
Editor: Lita Rafael
Tim Sepak Bola SMA Widya Bhakti Ruteng
Share :

LEMBOR-Tim Sepak Bola SMA Widya Bhakti Ruteng lolos ke Semi Final Turnamen Sepak Bola Antar SMA dan SMK se Manggarai Raya setelah berhasil mengalahkan kesebelasan sepak bola SMKN I Lembor Selatan dengan skor 3:1

2 dari gol Bola SMA Widya Bhakti Ruteng di cetak pada babak pertama oleh Fabianus J Egar, pemain dengan nomor  punggung 11 dan Yohanes Angkur pemain nomor punggung 17. Sedangkan 1 gol lainya dicetak pada babak kedua penalti oleh Ardianus Jemeot 19.

Adapun gol hiburan dari SMKN I Lembor Selatan dicetak oleh pemain nomor punggung 12 bernama Kalista Dedi Budi Sastro.

Seperti diketahui,  turnamen Sepak Bola yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga  bekerjasama dengan Yayasan Nusa Bunga Mandiri Ruteng digelar di Stadion Mini Kaka Botek Lembor Kabupaten Manggarai Barat.

Saat ini, turnamen yang diikuti oleh sejumlah sekolah di Manggarai Raya itu  memasuki babak semi final.  SMAK St. Familia Lembor, SMAN1 Ruteng Anam akan mengikuti jejak SMA Widya Bhakti Ruteng untuk maju ke babak selanjutnya.

Manajer tim SMA Widya Bhakti Filipus Neri Sampur menjelaskan keikutsertaan timnya dalam turnamen ini tidak serta merta untuk merebut Juara.

Tetapi lebih pada usaha mengembangkan semangat dan bakat anak anak dalam berolahraga sehingga akhirnya Tim sepak bola SMA Widya Bhakti mampu menciptakan klub sepak bola yang baik dan profesional untuk dijadikan sebagai barometer sepak bola di Manggarai Raya.

“ Tentu pendanaan menjadi kata kunci untuk menjalankan Pembinaan sebaik mungkin sehingga efektivitas program betul betul dijalankan,” ujarnya.

Manajer tim SMA Widya Bhakti Filipus Neri Sampur dan pelatih SMA Widya Bhakti Aloysius Gonsales Yoman

Senada dengan Sampur, Pelatih SMA Widya Bhakti Aloysius Gonsales Yoman  menerangkan bahwa perjalanan anak asuhnya sampai pada babak Semi final ini tak lepas dari iklim disiplin yang dibangunnya dalam proses seleksi, latihan dan bimbingan teknis yang selalu dibuat di SMA Widya Bhakti.

“Anak-anak mampu menterjemahkan dengan baik pola strategi yang kami siapkan. Saya bangga, anak-anak sangat disiplin dala menjaga pertahanan,” tuturnya.

Dengan modal kemenangan ini, Gonsales Yoman optimis kebelasannya bisa meraih hasil sempurna dalam babak selanjutnya.

“Kalau anak-anak bermain disipilin, saya yakin, kita bisa menang,” pungkasnya.

 

Komentar