KPU: Persyaratan Paket Harmoni Lengkap

114
Penulis: alex/ant
Editor: alex m
Bakal pasangan calon Beny Harman-Beny Litelnoni bersama Ketum PD, Susilo Bambang Yuhdoyono
Share :

KUPANG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Beny  Kabur Harman-Beny Litelnoni sudah melengkapi persyaratan.

“Bakal pasangan calon Beny Harman-Beny Litelnoni sudah lengkap. Tadi Rabu pagi, pasangan ini sudah melengkapi persyaratan calon yang belum lengkap,” kata Maryanti Luturnus Adoe kepada wartawan di Kupang,  seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (10/1).

Menurutnya, bakal pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, (PD), Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) dan  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini juga sudah diberikan surat untuk melakukan pemeriksaan di RSUD Prof. Dr. Johanes Kupang.

“Jadi sudah tidak lagi ada masalah dengan syarat pencalonan dari pasangan Beny Harman-Beny Litelnoni,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Leu yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, syarat pencalonan bagi pasangan yang mengusung tagline ‘Harmoni’ tidak ada masalah.

Hanya syarat calon bakal calon Wakil Gubernur yang belum lengkap dan hari ini, Rabu (10/1) sudah dilengkapi.

Ada lima item yang dilengkapi sesuai permintaan KPU yakni ijin cuti, keterangan tidak pailit dari Pengadilan Niaga, keterangan tidak tunggak pajak, dan softcopy foto diri. Semua persyaratan ini telah dilengkapi dan sudah diserahkan ke KPU, katanya.

Artinya, sudah tidak ada lagi masalah persyaratan pencalonan maupun syarat calon, katanya menjelaskan.

Dia mengatakan, saat ini pasangan Beny Harman-Beny Litelnoni sedang mempersiapkan diri untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan narkoba.

Komentar