Genjot Pariwisata, Paslon Victory-Joss Komit Tolak Tambang

oleh -26 views
Relawan Victory - Joss, Mohammad Achyar
Share :

LABUAN BAJO-Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT 2018, Victor Bungtilu Laiskodat dan Yoseph Nia Soi memiliki komitmen yang kuat untuk tidak mendukung pertambangan di Manggarai Raya khususnya dan propinsi NTT umumnya. Pasalnya fokus pembangunan akan memprioritaskan pengembangan pariwisata.

“Kalau persoalan tambang, paslon Victory -Joss memiliki komitmen untuk menolak tambang,” tegas relawan Victory – Joss, Mohammad Achyar kepada padarnews.com di Restaurant Tree Top Labuan Bajo, Jumat (19/1).

Menurutnya, keputusan tolak tambang sudah menjadi harga mati bagi Victory-Joss ini. Penolakan ini dilandasi besarnya potensi alam yang ada di bumi NTT ini. “Tambang ini merusak kehidupan dan alam. Jadi, wajib ditolak,” tegasnya.

Achyar yakin, banyak potensi alam yang belum dimanfaatkan maksimal untuk pengembangan dan peningkatan ekonomi rakyat di wilayah NTT tanpa harus melakukan ekploitasi usaha tambang seperti pertanian dan pariwisata.

“Sektor pertanian dan pariwisata saling bersinergi dalam mendukung pembangunan di propinsi ini sehingga tanpa tambang pun masyarakat diyakini akan sejahtera,” ulasnya.

Dia mengaku, dari semua calon yang ada, warga masyarakat NTT tau dan sangat mengenal calon figur yang mendukung tambang. Hampir sebagian besar pernah berurusan dengan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang berujung demo warga masyarakat gara-gara mengakomodir tambang.

“Dalam konteks ini paket Victory -Joss secara tegas menolak tambang,”tandasnya

Achyar yang juga pengacara atau advokat muda di Manggarai Barat yang sudah berpengalaman di ibukota Jakarta ini mengatakan paket ini sudah banyak belajar dari negara lain untuk memajukan sektor pariwisata tanpa tambang sehingga sikap ini sangat tegas dan jelas.

Di waktu dan tempat yang sama, inisiator relawan Victory -Joss, Plasidus Aziz de Ornay menggelar diskusi publik bersama simpatisan dan relawan dengan menghadirkan berbagai komponen stakeholder yang ada dalam kota Labuan Bajo baik itu aktivis, para pemuda dan tokoh gerakan.

“Diskusi ini memiliki point penting dengan menyatukan komitmen bersama merapatkan barisan untuk memenangkan paket Victory -Joss sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada pilkada nanti,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *