Bupati Mabar Optimis Target 500 Ribu Kunjungan Wisatawan Terlampaui

53
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Bupati Kabupaten Mabar, Drs. Agustinus Ch. Dula
Share :

LABUAN BAJO-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) optimis bisa menggenjot target wisman tahun 2019 sesuai target. Optimis tersebut diperkuat capaian kunjungan wisatawan tahun lalu yang jauh melebihi target.

“Karena itu target 500.000 jumlah kunjungan wisatawan untuk Manggarai Barat sampai dengan tahun 2019, bisa tercapai bahkan lebih,” ujar  Bupati Kabupaten Mabar Agustinus Ch. Dula saat membuka kegiatan pemaparan/presentasi hasil survey lapangan yang dilakukan Tim Terpadu Percepatan pembangunan Labuan Bajo dalam rangka Annual Meeting IMF-World Bank 2018 yang dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Kamaritiman RI, di  La Prima Hotel, Rabu (24/01).

Bupati Gusti menilai target yang dicanangkan tersebut cukup realistis melihat sepanjang tahun lalu ikon destinasi wisata Labuan Bajo seperti Pantai Pede, Pulau Padar, Pink Beach, Pulau Rinca Pulau Komodo Batu Cermin dan ikon utama Komodo  terus dikunjungi wisatawan.

Peningkatan jumlah kunjungan juga terlihat di sejumlah lokasi wisata alam yang indah seperti Istana Ular dan danau Sanonggoang.

“Jadi, kami optimis sekali. Apalagi, pemerintah pusat memberikan perhatian yang sangat besar kepada daerah ini. Dan atas nama pemerintah dan masyarakat Mabar, saya menyampaikan rasa bangga, terima kasih dan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian begitu besar terutama dalam bidang infrastruktur dalam mendukung sector pariwisata di Kabupaten Mabar ini,” ucapnya.

Komentar