Truk Mogok, Antrian Kendaraan Mengular di Tanjakan Golo Menes

19
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Para penumpang terpaksa harus menunggu dua mobil yang mogok di Tanjakan Golo Menes bisa dikeluarkan dari badan Jalan Trans Flores.
Share :

LABUAN BAJO- Kemacetan panjang terjadi di jalan raya  ruas Ruteng-Labuan Bajo Senin (5/3). Sebuah mobil ekspedisi berplat nomor EA 8736 L tiba-tiba mogok di tanjakan Golo Menes, Sano Nggoang.

Kemacetan panjang tidak terhindarkan saat sebuah dump truk berplat EB 9077 MF berwarna hijau pualam juga mogok di jalan tanjakan hingga menutup ruas jalan raya utama jalur trans Flores tersebut.

“Mobil rusak alat mataharinya. Sudah dari tadi malam mogok “, ujar Masri Baru asal Golo Jong, Nangalili salah seorang keluarga sopir muatan barang lintas Flores yang mogok parah ini.

Kemacetan pun bertambah parah lantaran sebuah mobil muatan jenis dump truk berplat EB 9077 MF berwarna hijau pualam tiba – tiba mogok pula saat akan melewati truk ekspedisi dari sisi kanan.

Dua kendaraan inilah yang menghalangi jalur jalan dari dua sisi sehingga antrian panjang pun tak terelakkan.

Antrian panjang kendaraan di Tanjakan Golo Menes, Bambor, Sano Nggoang (5/03)

Akibatnya, kedua arah kendaraan pun baik dari Labuan Bajo ke Ruteng dan sebaliknya tidak bisa melintas sama sekali. Hanya kendaraan roda dua atau sepeda motor yang bisa melintas itu pun perlu ekstra waspada karena harus menyelip di antara dua kendaraan mogok yang berdekatan atau harus melintas lewat bahu jalan yang becek karena hujan.

Kejadian mogoknya dua kendaraan dengan muatan yang berat ini apalagi tepat di titik yang sama membuat puluhan penumpang harus rela menunggu dengan lama.  Nampak wajah kesal dan menahan lapar terlintas di wajah mereka.

“Dump truknya paksa nyalip padahal muatan pasirnya berat sekali. Tidak tahu kami harus duduk di sini sampai kapan,” ungkap Anton penumpang travel tujuan Ruteng dengan wajah penuh kesal.

Komentar