Soal Kerangka Mayat ‘Bukit Cinta, Ternyata RH Habisi Nyawa N di Hotel

264
Penulis: frans gulat/tribarata
Editor: lita rafael
Share :

LABUAN BAJO-Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar) berhasil membekuk pelaku pembunuhan Nuriyanti (29) asal Batam, Kepulawan Riau (Kepri) yang merupakan pekerja di salah satu perusahaan wisata di Labuan Bajo.

Pelaku berinisial ATT alias RH (26) ditangkap di Bulukumba Sulsel pada (19/3) lalu dan tiba di Labuan Bajo, Rabu (21/3).

Kasus pembunuhan ini sempat menggemparkan kota Labuan Bajo beberapa waktu lalu. Saat itu, warga dikejutkan dengan penemuan kerangka mayat di Bukit Cinta, Labuan Bajo. Kerangka mayat berjenis kelamin perempuan pada 3 November 2017 lalu.

Polres Mabar pun melakukan olah TKP paska penemuan mayat itu. Dari hasil olah TKP, Polisi memastikan bahwa kerangka tersebut adalah korban pembunuhan.

Upaya pencarian terhadap pelaku pembunuhan terus dilakukan Polisi Mabar. Alhasil, setelah 5 bulan buron, Polres Mabar menangkap pelakunya.

“Pelaku ditangkap oleh Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Manggarai Barat di Bulukumba Sulsel pada (19/3) lalu dan hari ini tiba di Labuan Bajo, Rabu (21/3),” ujar Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, IPTU I Dewa Gede Ditya Krishnanda, S.I.K .

Dari hasil pengembangan atas kejadian penemuan kerangka itu, maka diketahui bahwa kasus ini merupakan tindak pidana pembunuhan. Korban yang telah diidentifikasi melalu tes DNA atas nama Nuriyanti (29) asal Batam, Kepulawan Riau (Kepri) yang merupakan pekerja di salah satu perusahaan wisata di Labuan Bajo.

“Sejauh ini motif pembunuhan diduga akibat cinta segi tiga, pelaku cemburu karena korban dekat dengan lelaki lain”, ungkap Kasat Reskrim.

Sedangkan untuk pelaku berdasarkan hasil penyelidikan di ketahui adalah ATT alias RH (26), asal Bulukumba, Sulsel.

Komentar