Tiga Atlet Taekwondo Cilik Asal Sumba Berjaya di Jakarta

30
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Share :

JAKARTA-Prestasi gemilang ditunjukkan tiga orang atlet taekwondo cilik dari Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada kejurnas Taekwondo di Jakarta pada Maret 2018, Gebi, Valentino, Ronaldo bersama dua teman mereka yang keluar sebagai juara atas nama club “SMP TAEKWONDO 95”.

Ketekunan ketiga bersaudara ini dalam berlatih bela diri taekwondo memang tidak sia-sia.

Maklum, selama dua tahun mereka giat berlatih taekwondo. Dan berkat ketekunan berlatih serta performace mereka yang bagus saat latihan maka ,mereka dimasukkan ke dalam kelas privat yang berlatih empat kali dalam seminggu.

Menurut penuturan pelatih, Alfredo yang juga ayah kandung ketiganya, selain latihan privat, mereka juga ikut latihan reguler dua kali seminggu. Mereka pun rela kehilangan sebagian waktu untuk bermain, tidur dan bermalas-malasan.

“Hampir dikatakan, tidak ada kata bermalas-malasan untuk Trio Bombo ini,” terangnya.

Pengorbanan mereka tidak percuma. Buktinya, setelah beberapa kali juara di tingkat lokal (Bekasi, Jakarta Barat, Tangerang Selatan, dan Tanjung Duren), kini mereka menanjak ke tingkat nasional. “Masih dalam proses untuk jadi atlet Asian Games di Jakarta nanti,” ujar Alfredo, ayah sekaligus pelatih mereka.

Sejauh ini katanya, belum ada rekomendasi dari KONI. “April dan Mei bertanding lagi. Kalau mereka tetap berprestasi bisa dapat rekomendasi KONI dan ikut di Asian Games untuk kelas junior,” jelas Alfredo, pria asal Sumba, NTT ini lagi.

Umur mereka masih sangat kecil, tapi tidak dalam prestasi. Geby kelas 6 SD Strada Santo Petrus, Valentino kelas IV SD Strada Santo Paulus  dan Ronaldo kelas III SD Strada Santo Paulus. Ketiganya kompak ingin menjadi atlet berprestasi dan tentara.

Komentar