GM FKPPI: Mempermainkan Komodo Melecehkan Dunia Pariwisata

83
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Share :

LABUAN BAJO-Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan/Putra Putri TNI-POLRI (GM FKPPI ) Manggarai Barat (Mabar) mengutuk keras tindakan tidak terpuji yang di lakukan oleh oknum tour guide yang dengan sengaja memancing binatang Komodo ke laut lalu memvideokannya.

Tindakan ini sangat mengganggu habitat Komodo sekaligus pelecehan terhadap dunia pariwisata khususnya Taman Nasional Komodo.

“Kami berharap agar DPRD MABAR peka dengan kasus ini dan segera memanggil Balai Taman Nasional Komodo dan Polres MABAR untuk menyelidiki kasus ini,” tegas Ketua GM FKPPI Mabar, Yos Mindjo dalam surat elektroniknya, Rabu (11/4).

Dia berharap agar pelaku tindakan tidak terpuji harus di tangkap untuk kemudian dilakukan proses hukum. Hal ini penting agar di kemudian hari tidak ada lagi kejadian seperti ini.

“Kepada ASITA MABAR sebagai organisasi guide tour untuk lebih maksimal dalam memberikan informasi kepada para pemandu wisata khususnya yang datang dari luar wilayah Mabar agar mereka mengerti aturan apabila memasuki kawasan Taman Nasional Komodo,” ujarnya.

Komentar