Diaspora NTT di Bali Gelar Flobamora Cup IX

54
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Ketua umum Flobamora Bali Yusdi Diaz (Kelima dari kiri) berpose dengan gubernur Bali Made Mangku Pastika (ke empat dari kiri)
Share :

DENPASAR-Ikatan Keluarga Besar Flobamora Bali, sebagai diaspora NTT yang menetap di Provinsi Bali akan menggelar turnamen sepak bola. Turnamen yang diberi nama Flobamora Cup IX ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

“Turnamen Flobamora Cup ini merupakan salah satu program kerja Flobamora Bali. Jadi di Bali ada sebuah wadah ikatan keluarga yang menjadi tempat berkumpulnya warga NTT yang menetap di Bali namanya Flobamora Bali,” kata Humas Flobamora Bali, Beny Ule Ander ketika ditemui di Denpasar Sabtu (14/4).

Saat ini kata Beny, ada 23 unit ikatan keluarga yang bernaung di bawah Flobamora Bali. Ke-23 unit itu dibentuk berdasarkan Kabupaten-Kota yang ada di Provinsi NTT.

“Ada banyak program kerja Flobamora Bali, salah satunya itu Flobamora Cup yang pembukaannya akan digelar Minggu besok,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKB Flobamora Bali YusdI Diaz mengatakan bahwa Flobamora Bali merupakan unit Ikatan keluarga yang resmi diakui oleh pemprov Bali dan pemprov NTT.

“Jadi di Flobamora Bali ini menjadi tempat berkumpulnya kami warga NTT yang tinggal di Bali. Saat ini jumlah warga NTT yang terdaftar secara resmi ke Flobamora Bali itu sebanyak sebelas ribu orang,” terangnya.

Menurut rencana pembukaan turnamen Flobamora Cup kali ini akan diisi dengan defile busana khas asal NTT.

Komentar