Polisi Mabar Amankan 41 Jerigen Sopi di Nanga Kantor, Macang Pacar

122
Penulis: frans gulat/tribaratanews
Editor: lita rafael
Polisi Mabar mengamankan 14 jirigin sopi siap edar di Nanga Kantor, Kecamatan Macang Pacar
Share :

LABUAN BAJO-Satuan Resnarkoba Polres Manggarai Barat (Mabar) berhasil mengamankan 41 jerigen ukuran 35 liter berisi minuman keras tradisional jenis sopi di Naga Kantor Desa Nanga Kantor Barat Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Mabar, Kamis (12 / 04).

Ke-14 jerigin sopi ini rencananya akan dipasarkan di Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian dikutip dari website tribaratanewsmanggaraibarat.com Minggu (15/4).

Razia bermula dari Kanit II Sat Resnarkoba Aipda Priyo Nusantoro yang mendapat informasi bahwa akan ada bongkar muat miras jenis sopi di Desa Nanga Kantor Barat.

Kemudian berkoordinasi dengan Kasat Resnarkoba Iptu Hajairin dan Kbo Resnarkoba Aiptu Nyoman Budiarta, selanjutnya berangkat menuju Desa Nanga Kantor bersama tim lidik Resnarkoba dengan menggunakan perahu motor.

Setiba di Desa Naga Kantor tim yang mendapatkan informasi dari warga setempat menuju lokasi bongkar muat di muara Naga Kantor.

Sesampainya di TKP, tim menemukan tumpukan jerigen yang berisi miras jenis sopi sebanyak 41 jeringen yang berukuran 35 liter yang di perkirakan berjumlah 1 ton 400 liter di pinggir muara yang akan di kirim ke Sape, Bima, NTB.

Tim lidik langsung mengamankan miras tersebut dan pemilik H, 35 tahun, bersama beberapa orang yang membantu menaikan jerigen yang berisi sopi ke dalam kapal untuk dibawa ke Labuan Bajo guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Operasi ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan Kriminalitas dan premanisme di Kabupaten Mabar sebagai akibat dari mengkonsumsi Miras.

Komentar