Marina Labuan Bajo Butuh 500 Tenaga Kerja

1759
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Direktur Utama PT ASDP Ferry (Persero) Ira Puspa Dewi bersama anak-anak dari pondok pesantren di Labuan Bajo
Share :

LABUAN BAJO-PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero), BUMN yang bergerak di bidang jasa angkutan penyebrangan dan pengelola pelabuhan membuka lowongan pekerjaan untuk putra-putri terbaik Indonesia. Lowongan kerja ini untuk memenuhi kebutuhan ketenagakerjaan di Dermaga Marina Labuan Bajo

Direktur Utama PT ASDP Ferry (Persero) Ira Puspa Dewi mengatakan proses seleksi ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

“Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” ujar ujar Dewi saat diwawancarai media setelah Kegiatan Topping off Marina Labuan Bajo akhir pekan lalu.

Dewi mengaku, perusahaannya membutuhkan banyak tenaga kerja. Untuk itu, dia berharapa agar kebutuhan pagawai baru di Dermaha Marina Labuan Bajo ini diisi oleh tenaga kerja local.

“Ada sekitar 500 tenaga kerja yang dibutuhkan. Sebisa mungkin lowongan akan kami buka bagi tenaga kerja lokal. Sebagian dari luar karena terkait beberapa pekerjaan yang High qualified,” kata Dewi.

Tak hanya itu kata Dewi, PT ASDP siap menyalurkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) kepada warga Manggarai Barat.

“Seperti yang dilakukan hari ini ada senilai total Rp 1 miliar CSR yang diberikan. Untuk dana pendidikan, lampu penerangan jalan dan pengadaan alat dan pelatihan keselamatan bagi kapal – kapal wisata di Labuan Bajo,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP, Christine Hutabarat mengatakan akan dibangun pusat jajanan khas lokal di area Marina.

“Area kuliner khas lokal Manggarai Barat khusus untuk warga di sini. Kami tidak hanya ingin berpikir tentang pendapatan atau profit oriented semata tapi juga bagaimana berbuat nyata untuk kesejahteraan Warga Manggarai Barat,” pungkasnya.

Komentar