Ulama Muda Banten Siap Bentengi Jokowi Dari Berita Hoax

44
Penulis: Galuh Puspitawati
Editor: Agus Eko
KH Imadudin Usman Kordinator Wilayah Samawi Banten, Sabtu (9/6/2018).
Share :

TANGERANG-Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) se Provinsi Banten mendeklarasikan diri mendukung pemerintah Indonesia menangkal kabar bohong atau berita hoax, terutama berita sesat yang dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo.

Koordinator Samawi Banten, KH Imadudin Usman yang juga pimpinan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Kresek, mengaku cemas dengan maraknya berita bohong dan fitnah yang terus menerus dialamatkan kepada Presiden.

Saat ini, hoax dan kabar bohong yang tersiar sangat cepat diberbagai media, sudah sangat meresahkan dan merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“Deklarasi Samawi ini terbentuk dari kegelisahan kami para ulama muda di Banten, dengan maraknya fitnah dan berita bohong yang begitu cepat tersebar ke masyarakat,” ucapnya, di Tangerang, Sabtu (9/6).

Menurut Imadudin, kabar bohong dan fitnah yang terus dialamatkan kepada pemerintah dan terutama pimpinan negara perlu ditangkal dan disampaikan dengan kabar sesungguhnya.

“Samawi dibentuk untuk menangkal dan mengconter informasi yang tidak benar itu. Kami akan sampaikan yang sebenarnya seperti apa, kami sampaikan dalam pengajian-pengajian dan majelis taklim ke masyarakat bawah,” kata dia.

Dia meyakini, fitnah dan kabar bohong yang dihembuskan dan dialamatkan kepada pemerintah dan Presiden Jokowi saat ini, beriringan dengan fitnah dan hoax terhadap ulama.

“Karena isu hoax yang menjurus ke Jokowi segaris lurus dengan hoax-hoax yang terjadi pada ulama, hanya karena mereka yang menghembuskan hoax ini karena perbedaan pilihan,” ucap dia.

Komentar