Nasi Tumpeng Warnai Peresmian Komodo Water Park

207
Penulis: John Poll
Editor: lita rafael
Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong memotong nasi tumpeng sebagai tanda beroperasinya taman bermain laut Komodo Water Park di Pantai Pede, desa Gorontalo, Sabtu (9/10).
Share :

LABUAN BAJO-Pemotongan nasi tumpeng oleh Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong menandai peresmian mulai berlakunya taman bermain laut Komodo Water Park di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (9/10). Hadir dalam kesempatan itu para tokoh masyarakat, Forkompinda, serta masyarakat Labuan Bajo.

Wabup Maria Geong dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai sekitar seperti yang telah ditunjukan oleh pihak management Komodo Water Park ini.

Dengan bersihnya pantai pede seperti sekarang ini mau menunjukan bahwa tanggungjawab menjaga lingkungan bersih adalah semua warga masyarakat bukan orang perorangan atau kelompok atau pemerintah saja.

“Hari ini kita melihat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Pantai Pede yang bersih seperti ini kian menarik bagi wisatawan,”ujarnya

Maria Geong mengatakan untuk menjaga lingkungan bersih harus ada kesadaran dari dalam diri setiap individu.

“Dengan adanya taman bermain ini maka masyarakat mendapatkan akses hiburan sekaligus tempat rekreasi yang tentu ya sangat bagus dan baik,” ujarnya.

Menurutnya, Komodo Water Park ini menunjukan bahwa akses pantai dan pesisir adalah akses publik dan milik masyrakat Manggarai Barat.

“Ini yang kita harapkan agar Pantai Pede tetap menjadi akses publik, terbuka untuk siapapun yang hendak datang dan bermain di pantai ini,”jelasnya

Sementara itu Kordinator Lapangan Komodo Water Park, Surion Florianus Adu dalam kesempatan itu mengakui pihaknya telah membersihkan dan menjaga agar Pantai Pede tetap bersih dari sampah dan tidak tercemar oleh kotoran sampah.

Dia pun mengajak agar masyarakat Manggarai Barat pun memiliki kesadaran yang sama untuk tetap menjaga lingkungan yang bersih. “Mari kita memiliki kesadaran yang sama untuk tetap menjaga lingkungan bersih dari sampah,”ajaknya

Dia berharap peran serta semua pihak sambil mengajak masyarakat untuk memanfaatkan wahana permainan Komodo Water Park ini sebagai sarana dan fasilitas rekreasi paling membanggakan.

“Mari kita memiliki kesadaran yang sama untuk menjaga kebersihan daerah kita ini. Alamku adalah rumahku. Marilah kita memanfaatkan wahana bermain ini untuk rekreasi ini,”ajaknya.

Komentar