Sekda Matim Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

53
Penulis: frans gulat/ant
Editor: lita rafael
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Fansi Jahang
Share :

KUPANG-Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Fansi Jahang mengajak masyarakat di daerah Matiim untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan ikut memilih pada pemungutan suara 27 Juni 2018.

“Masyarakat Matim sangat mencintai damai sehingga kami berharap masyarakat harus tetap menjaga situasi yang aman dan damai selama berlangsunya proses pilkada bupati dan wakil bupati di Kabupaten Manggarai Timur,” kata Fansi Jahang ketika dihubungi Antara melalui telpon dari Kupang, Sabtu (16/6).

Masyarakat Matim ujarnya mengharapkan pemilihan kepala daerah Matim bisa berjalan dengan sukses dan damai.

Dalam perhelatan pilkada di kabupaten penghasil kopi terbesar di NTT itu terdapat lima calon yang ikut bertarung yaitu pasangan Andreas Agas-Stefanus Jaghur (Aset) didukung Partai PAN, PKS, PBB.

Selain itu, pasangan Marselis Sarimin-Paskalis Sirajudin (Merpati) didukung Partai Demokrat, Nasdem dan PDIP serta pasangan Tarsisius Syukur-Yoseph Biron Aur (Tabir) didukung PKB, Hanura dan PKPI.

Sementara itu pasangan Frans Sarong-Kasmir Don (Sardon) diusung Partai Golkar dan Gerindra. Sedang, pasangan Bonefasius Uha-Fransiskus Anggal (Nera) maju melalui jalur perseorangan dengan mengantongi 18,458 dukungan.

Selain memilih bupati dan wakil bupati masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur juga akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

Menurut Fansi, masyarakat Manggarai Timur harus menggunakan hak pilihnya secara baik dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan untuk memberikan hak suara dalam menyalurkan hak politiknya sebagai pemilih pada 27 Juni 2018.

“Pemerintah berharap masyarakat Manggarai Timur tetap menjaga situasi keamanan daerah ini agar tetap kondunsif selama proses pilkada berlangsung,” pungkasnya.

Komentar