Microsoft Office Lakukan Penyegaran

15
Penulis: Galuh Puspitawati
Editor: Agus Eko
Ilustrasi
Share :

WASHINGTON-Microsoft Office, produk untuk produktivitas yang paling banyak digunakan di dunia melakukan penyegaran. Sejumlah perubahan itu dibuat secara khusus untuk Office.com dan Office 365 –versi terbaru dari aplikasi dan layanan Microsoft Office.

Principal Design Researcher, Microsoft, Trish Miner mengatakan Desain yang diperbarui ini akan diedarkan kepada pelanggan dari kalangan bisnis dan konsumen mulai Juni.

“Baik menulis surat di Word, mengelola anggaran di Excel atau mengirim surel di Outlook, Microsoft Office adalah peranti yang dapat diandalkan untuk mengerjakan segala hal bagi semua orang di seluruh dunia,” jelasnya.

Mulai Rabu lalu, jutaan orang yang menggunakan Office di rumah dan kantor akan melihat sejumlah perubahan yang dirancang demi menghadirkan keseimbangan antara kekuatan dan kemudahan.

Sejumlah perubahan itu dibuat secara khusus untuk Office.com dan Office 365 –versi terbaru dari aplikasi dan layanan kami:

Ribbon yang lebih ringkas. Ribbon versi terkini dan terbaru dirancang untuk membantu para pengguna agar berfokus pada pekerjaannya dan lebih mudah bekerja sama dengan pihak lain. Orang yang menginginkan layar komputer yang lebih lega untuk tombol perintah (commands), masih dapat memperluas ribbon menjadi tampilan klasik yang terdiri atas tiga garis.

Ikon dan warna baru. Pada seluruh aplikasi, Anda dapat melihat sejumlah ikon dan warna baru, dibuat sebagai grafis yang ukurannya dapat disesuaikan (scalable) – ikon dan warna itu tampil lebih apik, dengan garis rapih pada ukuran layar komputer apa pun. Beberapa perubahan tersebut dirancang agar desain Office menjadi lebih modern dan lebih inklusif serta mudah diakses.

Pencarian (Search). Fitur pencarian akan menjadi aspek yang kian penting dalam pengalaman pengguna, menghadirkan akses pada tombol perintah, konten dan pengguna. Dengan fitur “zero query search”, Anda cukup mengarahkan cursor pada search box dan memperoleh rekomendasi yang dihasilkan AI dan Microsoft Graph.

Komentar