Pelaku Pemerkosa Turis di Labuan Bajo Diduga Psikopat Dari Ende

529
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Suasana dialog ASITA dengan awak media sore ini di Sekretariat ASITA, Golo Koe, Labuan Bajo, Rabu (20/06).
Share :

LABUAN BAJO-Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Manggarai Raya mengaku prihatin atas kasus pemerkosaan terhadap seorang turis berkewarganegaraan Perancis berinisial MB (22 tahun) di lokasi obyek wisata Cunca Wulang, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) pada tanggal 12 Juni 2018 lalu.

Diduga kuat, aksi bejat ini dilakukan seorang tour guide freelance berinisial A yang juga seorang psikopat dari Ende, Flores.

Ketua ASITA Manggarai Raya, Evodius Gonsomer mengtakan tindakan yang memalukan itu merusak tatanan promosi pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama di Labuan Bajo. Untuk itu, Evodius meminta kepada Kepolisian Resort Mabar memberikan tindakan tegas dengan proses hukum serta memberikan efek jera kepada pelaku pemerkosaan.

“Itu perbuatan yang sangat memalukan dan merusak citra tatanan promosi pariwisata yang sudah kita bangun sedemikian rupa,” ujarnya saat dialog dengan beberapaa wartawan di Labuan Bajo, Rabu (20/6).

Evodius mengatakan pelaku pemerkosa berinisial A yang diduga berasal dari Ende adalah oknum yang sangat berbahaya sekali. Perilakunya sudah sangat tidak manusiawi dan telah mencoreng citra kepariwisataan Manggarai Barat bahkan Indonesia pada umumnya.

“Dari kronologis kejadian ini jelas tindakannya sangat bejat dan khas psikopat. Jangan sampai dia tidak sekali ini saja lakukan aksi bejatnya,” ujarnya.

Senada dengan Evodius, pelaku pariwisata Mabar, Stanis San mengatakan semua praktisi wisata yang ada di Labuan Bajo harus terdaftar secara resmi. Begitu pula para tamu yang datang ke destinasi wisata Manggarai Barat, harus melalui jalur -jalur yang sah. Hal ini penting guna memitigasi terjadinya kasus serupa di kemudian hari.

“Para tamu juga harus bisa pastikan semua pihak yang mengurus perjalanannya. Jangan sampai tamu tidak dihandle oleh guide yang legal,” imbuhnya.

Komentar