Kapolres Mabar Utus Kasat Reskrim Jemput DPO Andi di Sumba

331
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Pelaku pemerkosa bule di Labuan Bajo, Constantinus Andi Putra atau Andi akhirnya ditangkap oleh Kesatuan Reskrim Polsek Loura, Sumba Barat Jumat (22/6)
Share :

LABUAN BAJO-Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusuma Wardana  mengutus Kasat Reskrim ke Sumba Barat Daya untuk menjemput pelaku pemerkosa bule di Labuan Bajo, Constantinus Andi Putra.

Andi yang tak lain adalah buronan Polres Mabar dengan nomor DPO/08/VI/2018  telah ditangkap oleh Kesatuan Reskrim Polsek Loura, Sumba Barat Daya.

“Kasat Reskrim jemput dia (buronan_red) ke Sumba sekarang “, ujar sumber Kepolisian  beberapa saat lalu (22/06).

Saat ini, pemerkosa Melani turis asal Perancis dan (diduga) satu korban juga dari Itali, sudah diamankan di Polres Sumba Barat Daya.

Andi ditangkap oleh Brigpol Mansyur Yangki dan rekannya Brigpol Marianus Lagho serta dibantu oleh Bripka M. Ali Akbar dari kesatuan PolAir, pada Jumat 22 Juni 2018 tepatnya subuh jam 06.30.

DPO ini ditangkap di Pelabuhan Way Kelo, Sumba Barat dalam upaya pelariannya dari kejaran polisi.

Dari tangan DPO ini, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti yakni uang dolar Australia pecahan 50 sebanyak 6 lembar, uang Indonesia pecahan Rp 50.000 sebanyak 6 lembar dan Rp 100.000 sebanyak 1 lembar.

Polisi menyita dompet beserta ATM dan Pasport milik korban, tas pakaian korban dan uang logam Australia sejumlah 11 keping.

Selanjutnya pelaku akan digelandang ke Polres Manggarai Barat untuk pendalaman kasus ini selanjutnya.

Komentar