Pelatih Timnas, Indra Sjafri Gelar Coaching Clinic Untuk Anak Labuan Bajo

123
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Share :

LABUAN BAJO-Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menggelar acara coaching clinic untuk anak-anak pesepakbola Manggarai Barat (Mabar) di Aula Youth Center Paroki Roh Kudus Labuan Bajo dan Lapangan Sepak Bola SMAK St. Ignatius Loyola, Minggu (16/9).

Kegiatan coaching clinic ini bertujuan mencari bibit-bibit pesepakbola terbaik yang ada di bumi Komodo ini.

“Besok akan ada Coaching clinic Sepak Bola bersama Pelatih Timnas Junior Indonesia, Indra Sjafri,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Yeremias Unggas seperti dikutip dari laman facebooknya, Sabtu (15/9).

Dia menjelaskan Coaching Clinic Sepak Bola akan dilaksanakan secara Indoor dan Outdoor. Rencananya, Coaching Clinic Indoor akan digelar di Aula Youth Center Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Pukul 10.00 Wita atau setelah selesai Misa ke-2.

Sedangkan Coaching Clinic Outdoor, akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola SMAK St. Ignatius Loyola.

“Peserta yang boleh ikut dalam Coaching Clinic ini adalah putra Manggarai Barat berumur di bawah 19 tahun,” ucapnya.

Dijelaskan mantan Kepala Bidang Olahraga ini, kehadiran Pelatih Indra Sjafri ke Manggarai Barat berkat bantuan jajaran Penerbit Airlangga Surabaya.

“Dan saat ini Pelatih Indra Sjafri sudah berada di Labuan Bajo. Bagi Bapa/Ibu yang anak-anak gemar Sepak Bola, boleh ikut. Jangan lupa antar anak-anak kira ke Youth Center besok,” ujarnya.

Rencananya, Indra Sjafri akanmengajarkan beberapa teknik passing, shooting dan control bola dalam coaching clinic kali ini.

Indra Sjafri mengungkapkan disetiap daerah memiliki potensi talenta sepak bola termasuk di Kota Labuan Bajo ini.

“Setiap daerah memiliki potensi sepakbola yang dapat dikembangkan. Lebih baik potensi anak-anak ini lebih dikembangkan lagi didaerahnya,” ungkapnya.

Komentar