China Dominasi Kunjungan ke Labuan Bajo

9
Penulis: frans gulat/ant
Editor: lita rafael
China mendominasi kunjungan ke Komodo
ilustrasi
Share :

KUPANG-Para peserta International Monetary Fund (IMF)–World Bank (WB) dari negara China, mendominasi kunjungan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Data terakhir hasil penelusuran digital, ada sekitar 180-an peserta yang akan mengunjungi Taman Nasional Komodo. Para peserta ini didominasi dari negara China,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu kepada Antara di Kupang, Rabu, (17/1).

Dia mengemukakan hal itu, menjawab pertanyaan seputar peserta IMF-WB yang akan berkunjung ke Labuan Bajo, ujung barat Pulau Flores, dan dampaknya terhadap sektor pariwisata daerah itu. “Belum ada kepastian mengenai kapan para wisatawan tiba di Kupang, namun banyak paket tour yang telah dipesan,” katanya.

Menurutnya, kehadiran delegasi IMF-WB di Labuan Bajo berdampak besar terhadap promosi pariwisata di daerah itu. h”Dampak dari kunjungan para delegasi ini pada pariwisata NTT pasti tinggi, terutama untuk promosi,” ulasnya.

Marius berharap, para peserta dapat mengunjungi Labuan Bajo untuk melihat langsung biawak raksasa komodo, sekaligus menikmati keindahan alam yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Dia menambahkan, masuk TNK dalam daftar 10 destinasi terbaik di dunia, telah memberikan dampak yang sangat positif bagi perkembangan pariwisata Indonesia, tidak hanya pariwisata NTT.

Sejak Januari-Oktober 2018, tercatat sekitar 126 ribu lebih wisatawan masuk ke Taman Nasional komodo. hDari jumlah tersebut, 80 persen diantaranya merupakan wisatawan asing dan negara Australia sebagai pemasok wisatawan terbanyak.

Komentar