Julie Laiskodat: Provinsi NTT Banyak Nilai Jualnya

28
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Julie Sutrisno Laiskodat
Share :

KUWUS-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Julie Sutrisno Laiskodat melakukan Kunjungan Kerja ke Kelurahan Nantal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (17/10).
Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris TP PKK Provinsi Meri Haryo, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat Wis Dula.

Rombongan disambut Kapolsek Kuwus Ipda Alvian Hidayat S. Tr. K dan diterima secara adat Manggarai, tuak kapu dilanjutkan dengan arakan menuju kemah diiringi grup ronda. Tampak juga hadir dalam penyambutan Camat Kuwus Fransiskus Male, Babinsa 1612-08 Sertu Fabianus Gabi, Sekcam Kuwus Gabriel Bagung, Ketua TP PKK Kecamatan Kuwus, Ketua TP PKK Kelurahan Nantal, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Kuwus beserta Tokoh Adat Kelurahan Nantal.

Dalam sambutannya, Julie Laiskodat mengatakan potensi wisata Provinsi NTT, terutama di Manggarai Barat ini sangat besar sekali. Karenanya, dia berharap agar potensi ini dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

Dia menilai Provinsi NTT memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Misalnya, pulau yang indah dan banyak obyek wisata yang sangat di kagumi dunia. Untuk itu, dia berharap ibu-ibu PKK memanfaatkan peluang ekonomi dari potensi pariwisata yang ada.

“Jadi, kita harus bisa menangkap peluang tentang keindahan pulau-pulau-pulau yang ada di NTT ini,” tutur Julie Laiskodat

Lebih lanjut Ketua Tim penggerak PKK ini meminta pemerintah daerah untuk tidak mempersulit perijinan berkaitan dengan investasi yang ada di NTT. “Masyarakat harus bertanggungjawab juga atas perkembangan NTT dengan cara bersekolah dan meningkatkan etos kerja, merubah pola hidup yang selalu malas dengan kegiatan-kegiatan yang positif” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Julie Laiskodat juga berdialog dengan masyarakat. Salah satu persoalan yang mengemuka dalam dialog itu adalah ermasalahan stanting (tubuh pendek).

Julie Laiskodat mengaku telah memiliki program untuk mengatasi masalah tersebut. “Masalah Stanting (tubuh pendek) kita akan meningkatkan Gizi bagi ibu-ibu yang hamil, asupan gizi harus cukup dan terjamin. Jadi PKK Provinsi sudah mempunyai program untuk meningkatkan gizi bagi ibu hamil supaya anak yang lahir nanti tidak pendek lagi,” jawab Julie Laiskodat

Komentar