Pemkab Mabar Kirim 3 Ton Beras Bagi Korban Puting Beliung di Terang

46
Penulis: frans gulat
Editor: lita rafael
ilustrasi
Share :

LABUAN BAJO- Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mengirim bantuan 3 ton beras kepada korban angin putting beliung yang melanda daerah Terang Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Mabar, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti diberitakan, puluhan rumah di Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Mabar rusak total akibat diterjang puting beliung saat hujan deras disertai petir melanda daerah tersebut, Minggu (18/11).

Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula mengaku sudah menerima laporan dari Camat Boleng terkait pristiwa ini. Untuk itu, Bupati memerintah tim dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk turun ke lapangan guna melakukan pendataan kerusakaan yang terjadi.

“Tim dari Pemkab sudah kita kirim ke sana. Mereka membawa bantuan beras 3 ton dan terpal. Kapolres Mabar juga telah turun ke lapangan dan memberi bantuan,” ujar Bupati Gusti.

Saat ini ujar Bupati Mabar, Pemkab masih mengusahakan bantuan zink untuk dibuatkan rumah darurat bagi masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung.

“Untuk sementara warga yang terdampak berdiam di rumah-rumah warga. Saya juga telah mengeluarkan SK Bupati tentag kondisi darurat,” terangnya.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan BPBD Mabar, terdapat 60 unit rumah rusak dan empat korban luka-luka akibat angin puting beliung yang menerjang Desa Golo Sepang.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Manggarai Barat Dominikus Hawan menjelaskan angin puting beliung yang melanda wilayah ujung barat Pulau Flores itu menyebabkan 254 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Para korban bencana masih mengungsi di beberapa rumah warga yang luput dari terjangan angin puting beliung, sedangkan empat korban yang mengalami luka-luka telah ditangani tim medis Kecamatan Boleng,” pungkasnya.

Komentar