Zainal Basri Didaulat Jadi Ketum P3MKEL Makassar

45
Penulis: galuh
Editor: agus eko
Share :

MAKASSAR-Persatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa-Mahasiswi Kecamatan Elar (P3MKEL) Makassar menggelar Musyawarah Besar (Mubes)XI di Kantor KNPI Kota Makassar, Jln. Petterani, Provinsi Sulawesi Selatan, 25-26 Mei 2019.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai tanda berakhirnya kepengurusan lama setelah menjabat selama satu periode yaitu 2018/2019.

Mengangkat thema ‘Meningkatkan Rasa Optimisme dan Profesionalitas dalam Berlembaga’’ , hajatan mahasiswa Manggarai Timur di perantauan ini dihadiri 50 orang anggota dan 10 orang alumni P3MKEL Makassar.

Adaapun rangkaian Mubes ini diawali pembahasan dan pembacaan tata tertib musyawarah, pemilihan presidium dan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan masa bakti 2018/2019.

Agenda Mubes ini dilanjutkan dengan perancangan dan pembacaan draf Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga(AD-ART) dan pembahasan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) P3MKEL.

Sidang Mubes XI P3MKEL Makassar dipandu oleh tiga orang Steering Committee (SC) dan tiga orang Presidium. Mereka nantinya akan memimpin siding pleno Mubes XI P3MKEL.

Husni Mubarak dipilih sebagai Koodinator Steering sedangkan Presidium sidang dipimpin oleh Mensy.
Keputusan-keputusan dalam sidang nantinya akan menjadi dasar bagi kepengurusan baru dengan masa bakti 2019 /2020.

Pemilihan Ketua Umum P3MKEL Makassar dilaksanakan pada hari kedua Mubes (26/05). Tiga calon Ketua Umum P3MKEL Makassar pada Mubes XI adalah Melkiades Aril, Sapna Pratiwi dan Zainal Basri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini pemilihan Ketua Umum P3MKEL Makassar berhasil ditentukan berdasarkan musyawarah mufakat.

Hasilnya, Zainal Basri didaulat menjadi Ketua Umum P3MKEL Makassar periode 2019/2020 yang baru menggantikan Selviana Jeliman.

Begitu pimpinan baru terpilih, Selviana Jeliman yang juga Ketua Umum P3MKEL Makassar periode sebelumnya melakukan prosesi serah terima jabatan.

“Rasanya bangga menjadi ketua umum P3MKEL Makassar tahun 2019/2020. Semoga P3MKEL Makassar bisa jadi Organisasi Mahasiswa yang terkenal se-Kabupaten Manggarai Timur,” ujar Zainal Basri, Ketum P3MKEL Makassar terpilih pada periode 2019/2020.

Dia berjanji akan mengoptimal peran organisasi ini dalam membangun silaturahmi dengan sesama mahasiswa Manggarai, terutama Manggarai Timur yang ada di bumi Juku Eja ini.

“Saya berkomitmen, selama kepengurusan ini, soliditas P3MKEL akan diperkuat lagi melalui program kerja yang akan kami rancang bersama kepengurusan baru,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dewan Pembahasan P3MKEL Makassar, Zulfa memberikan pesan kepada Ketua Umum serta pengurus baru agar menjaga nama baik organisasi.

“Jadilah organisasi ini sebagai perekat persaudaraan bagi kita seluruh mahasiswa Manggarai Timur yang ada di Kota Makassar ini,” harapnya.

Komentar