Lomba Balap Perahu Akan Jadi Ikon Baru Destinasi Wisata Labuan Bajo

122
Penulis: galuh
Editor: agus eko
Share :

“Balap perahu ini merupakan tradisi unik. Karena itu kami (Dinas Parbud: red) berencana menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin. Dan kami berharap event ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisawatan baik dalam maupun luar negeri,” katanya saat membuka kegiatan balap perahu, di Desa Seraya Meranu.

Menurutnya, lomba balap perahu akan menjadi ikon baru destinasi pariwisata di Kawasan Strategis Pariwisata nasional (KSPN) Labuan Bajo. Upaya yang akan dilakukan adalah promosi dan kerjasama dengan biro perjalanan wisata untuk menjadikan lomba balap perahu salah satu peket penjualan.

“Kalau direncanakan dengan baik dan dipromosikan, saya yakin lomba balap perahu menjadi ikon baru,” katanya.

Dikatakannya, rencana tersebut pasti terwujud karena Manggarai Barat telah ditetapkan sebagai Destnasi Pariwisata Super Prioritas melalui keputusan Presiden Republik Indonesia.

“Peserta lomba sekalian, saya yakin lomba balap perahu ini akan menjadi ikon baru pariwisata di Manggarai Barat, kareana Mabar sudah menjadi daerah destinasi pariwisata super prioritas,” jelasnya.

Turut hadir menyaksikan lomba balap perahu ini Direktur Destinasi Badan Otorita Pariwisata (BOP) Herybertus GL Nabit, dan jajaran Dinas Pariwisata Manggarai Barat.

Komentar