RUPS-LB Bank NTT Angkat Izhak Eduard Sebagai Dirut Baru

143
Penulis: alex
Editor: agus eko
Share :

LABUAN BAJO-PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Jayakarta Hotel, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Selasa (11/6).

RUPS-LB ini dipimpin langsung oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Guberbur NTT, Drs. Josep Andreas Nai Soi, MM selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP). Para kepala daerah dari 22 kabupaten/kota juga hadir dalam RUPS tersebut.

Hasil RUPS-LB ini mengangkat Izhak Eduard Rihi sebagai Direktur Utama (Dirut) menggantikan Daniel Tagu Dedo diberhentikan sebagai Dirut dalam RUPS Luar Biasa (RUPS-LB) tanggal 29 November 2016.

Selain itu, RUPS-LB yang digelar di Jayakarta Hotel-Labuan Bajo juga mengangkat Juvenile Jodjana menjadi Komisaris Utama (Komut) menggantikan Hali Lanan Elias dan Frans Gana selaku Komisaris Independen menggantikan Sukardan Aloysius.

Dengan dilantiknya Izhak Eduard Rihi, maka Bank NTT resmi memiliki Dirut definitif. Sebelumnya, pejabat defenitif pada posisi ini lowong selama 2,5 tahun lebih. Selama itu pula, ada dua pejabat Bank NTT yang tunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bank NTT yakni Eduardus Bria Seran dan Absalom Sine.

Usai terpilih, Dirut, Komisaris Utama dan Komisaris Independen yang baru Bank NTT dilantik oleh Gubernur NTT.

“Saya berharap agar Direksi dan Komisaris Bank NTT yang baru, dapat menjalankan tugas dengan baik beberapa tahun ke depan,” ujar Gubernur Viktor.

Sementara itu, usai dilantik, Dirut Izhak berkomitmen akan mempermudah akses bagi masyarakat untuk menggunakan Bank NTT.

“Kami ingin agar Bank NTT ini menjadi bank masyrarakat NTT. Kami akan bantu masyarakat mempermudah akses ke perbankan,” ucapnya.

Dalam RUPS-LB juga telah disepakati 3 hal penting. Pertama, RUPS-LB menyetujui laporan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus BPD NTT oleh Komite Remunerasi dan Nominasi;

Kedua, RUPS-LB telah menetapkan dan mengangkat pengurus hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus BPD NTT sebagaimana surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor SR-116/PB.12/2019 tanggal 16 Mei 2019 perihal penyampaian keputusan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan atas permohonan pencalonan pengurus bank NTT.

Ketiga, RUPS-LB menyetujui dilakukan Seleksi Calon Direktur Umum PT. Bank NTT.

Komentar