Pemprov NTT Akan Bangun Kantor Perdagangan di Dili

45
Penulis: alex
Editor: agus eko
Share :

BELU-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menjalin kerja sama dibidang ekonomi dengan pemerintahan Negara Timor Leste. Bahkan dalam tahun 2019 ini, Pemprov NTT akan membangun kantor perdagangan di bumi Lorosae itu.

“Kita akan bekerjasama dengan Timor Leste dalam berbagai bidang. Dibidang perdagangan kita akan melakukan perdagangan langsung sehingga dalam tahun 2019 ini juga pemerintah NTT akan bangun kantor perdagangan NTT di Dili – Timor Leste,” ujar Gubernur Provinsi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat menghadiri peresmian Bandar Udara Internasional De Oecusse Rota Do Sandalo, Ambeno Timor Leste, Selasa (18/06)

Turut hadir mendampingi Viktor, Wakil Gubernur Yosef A. Nae Soi, Bupati Belu, Bupati TTU, Bupati Malaka dan Wali Kota Kupang.

Gubernur Viktor menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Timor Leste telah membangun Bandara Internasional di Oecusse.

“Sebagai Gubernur Provinsi NTT tentunya saya sangat senang, karena Oecusse telah mempunyai Bandara Internasional. Pembangunan bandara ini bukan hanya menguntungkan Oecusse saja, akan tetapi sangat menguntungkan juga bagi Provinsi NTT. Kita akan mendorong agar pengembangan di daerah kawasan perbatasan ini agar makin meningkat dan kerja sama antar dua negara bisa berjalan baik,” katanya

Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi NTT sangat menyambut baik dengan pembangunan Bandara Internasional Oecusse.

“Kehadirannya bersama bupati dan wali kota dari NTT pada acara peresmian Bandar Udara Internasional De Oecusse Rota Do Sandalo untuk memberikan dukungan bagi pemerintah Timor Leste dan berharap kerja sama pembangunan ekonomi di kawasan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Gubernur Provinsi NTT.

Hadir dalam acara peresmian Bandara Internasional De Oecusse ini Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setda Belu, Kabag Umum Setda Belu, Kabag Perbatasan Setda Belu, Bupati Malaka – Dr. Stefanus Bria Seran, MPH bersama rombongan, Bupati TTU – Raymundus Sau Fernandes, S.Pt bersama rombongan, Wali Kota Kupang – Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang – Dr. Hermanus Man.

Acara persemian Bandara Internasional De Oecusee ini juga dihadiri ribuan masyarakat Oecusse termasuk beberapa wisatawan manca negara.

Komentar