Presiden Perintahkan Menhub Segera Tata Pelabuhan Labuan Bajo

90
Penulis: lita rafael
Editor: agus eko
Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi , Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula saat melakukan kunjungan kerja bersama Presiden RI Joko Widodo di Labuan Bajo, Kamis (11/7).
Share :

JAKARTA-Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) agar segera melakukan pembenahan pelabuhan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Penataan pelabuhan di bumi Komodo ini sudah sangat mendesak.

“Di Labuan Bajo penataan dermaga perlu dibenahi secepat-cepatnya,” tegasnya.

Kepala Negara mengaku sudah menyampaikan pada Menteri terkait agar tahun depan ini, penataan pelabuhan Labuan Bajo harus diselesaikan.

“Tahun ini digarap, tahun depan diselesaikan, karena memang ada peluang besar bagi kita untuk menarik wisatawan dari mancanegara yang tentu saja kita harapkan dapat menghasilkan devisa yang sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Menurutnya, bercampurnya aktivitas muat barang dan wisatawan di Pelabuhan Labuan Bajo harus segera dibenahi agar tidak terjadi keruwetan yang akan membingungkan wisatawan itu sendiri.

“Campuran antara kargo barang dengan penumpang, dengan pelabuhan rakyatnya, dengan pinisi tidak bagus. Lalu, kemudian nanti kalau ada cruise larinya kemana,” ujarnya dengan nada tanya.

“Saya kira kalau ini ditata dengan baik benefitnya besarpel, dan saya sampaikan jangan nanggung-nanggung ini penanganannya,” tutur Presiden.

Komentar