Bupati Gusti Optimis Kehadiran Air Asia Dongkrak Pariwisata Labuan Bajo

20
Penulis: lita rafael
Editor: agus eko
Share :

LABUAN BAJO- PT. Indonesia Air Asia resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan Denpasar-Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Rencanannya, peresmian penerbangan perdananya akan dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2019 mendatang.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula optimistis penerbangan baru Air Asia untuk rute Denpasar-Labuan Bajo ini akan mendongkrak sektor pariwisata. Keyakinannya didasari atas antusiasme wisatawan terhadap potensi keindahan alam dan segudang destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo.

Bahkan, orang nomor 1 di Mabar ini meyakini, kehadiran Air Asia akan menambah perubahan baru pada sector transportasi udara. Apalagi, harga tiket pesawat Air Asia rute Depansar-Labuan Bajo relatif terjangkau.

“Hari ini, saya sudah menerima surat undangan untuk menghadiri acara peresmian penerbangan perdana Air Asia, pada tanggal 1 Agustus mendatang. Sebagai Bupati yang saat ini masih menjabat, saya memberi apresiasi pada jajaran PT. Air Asia,” ujar Bupati Gusti Dula, lewat pesan Whatsapp Selasa (30/7)..

Bupati Gusti mengaku, sector pariwisata memang menjadi leading sector di Mabar ini. Untuk itu, segala upaya dikerahkan, termasuk pengembangan sector tranportasi udara di Bandara Komodo.

Dukungan kapasitas bandara yang memadai sangat penting mengingat sector pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat ini berperan sebagai pintu gerbang Pariwisata Flores dan NTT pada umumnya.

“Manggarai Barat merupakan pintu gerbang pariwisata flores dan NTT. Kehadiran Air Asia tentu menunjang Pariwisata,” jelasnya.

Dia mengatakan, secara perlahan geliat pembagunan di Mabar sangat terasa menuju Pariwisata Labuan Bajo berkelas dunia. Hal ini selaras dengan harapan yang selalu disampaikan Presiden Joko Widodo beberapa tahun terakhir ini.

“Pariwisita di Mabar saat ini terus bergerak menuju destinasi pariwisata kelas duia sesuai dorongan dan harapan Bapak Presiden kita, agar Bandara Komodo segera berstatus Internasional,” tandasnya.

Bupati Gustinpun berharap agar status bandara Komodo menjadi bandara Internasional dipercepat.

“Mimpi saya sebelum akhir jabatan 2021 Bandara Komodo sudah berstatus Internasional meskipun saat ini sedang dalam proses pembangunan. Target Air Asia utamanya wisatawan dari Autralia dan Cina. Saat ini kemungkinan besar Air Asia melayani wisatawan dari luar negeri yang transit Denpasar diakomodir oleh Air Asia untuk ke ke Labuan Bajo setiap hari pergi-pulang,” jelasnya.

Komentar