AirAsia Buka Penerbangan Perdana ke Labuan Bajo

742
Penulis: galuh/ant
Editor: agus eko
Bupatii Mabar, Agustinus Ch Dula/photo dok HumasPro Mabar
Share :

LABUAN BAJO-PT Indonesia AirAsia membuka penerbangan perdana ke Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (`1/8).

Pembukaan rute dilakukan guna meningkatkan jumlah penumpang dan kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut.

“Hari ini kami mulai melakukan penerbangan perdana dari Denpasar, Bali ke Labuan Bajo. Pembukaan rute baru ini adalah bagian dari mendukung program pemerintah soal pengembangan 10 destinasi wisata Bali baru,” kata Kepala Hubungan dan Kebijakan Indonesia PT Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi Soemawilaga, dilansir dari Antara, Kamis (1/8).

Menurutnya, AirAsia menjadi salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yang mendukung pengembangan pariwisata di Labuan Bajo. Apalagi Labuan Bajo saat ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Dia menambahkan dalam penerbangan perdananya ke Labuan Bajo, respon masyarakat sangat positif. Hal tersebut terlihat dari jumlah keterisian kursi penumpang dari Denpasar-Labuan Bajo yang terisi penuh.

“Penerbangan perdana langsung full. 10 seat terisi penuh. Sementara dari Labuan Bajo, saat ini masih 144 seat yang terisi,” tambah dia.

Dia menyatakan bahwa ke depan, perusahaan akan mengkaji sejumlah kemungkinan untuk membuka rute Labuan Bajo dari luar negeri.

Pemerintah tengah menaruh perhatian serius terhadap pengembangan sektor pariwisata. Sektor ini dinilai penting dan potensial untuk mendatangkan devisa. Adapun Labuan Bajo tengah dibidik menjadi salah satu kawasan wisata yang diandalkan untuk menarik turis premium.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan penataan infrastruktur Labuan Bajo harus selesai tahun.

Secara khusus, dia meminta percepatan pembangunan bandara dan pemisahan pelabuhan kontainer. Jokowi menyatakan, pengelolaan bandara bakal ditentukan melalui sistem lelang dengan standar jaringan pariwisata internasional.

“Terminal akan diperbesar, runway akan diperpanjang, maksimal tahun depan sudah rampung semua,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (11/7).

Mantan Walikota Solo ini menilai penataan kawasan Labuan Bajo sangat penting karena segmentasi pasar turis adalah premium. Sehingga, dia meminta pembuatan jalan panjang menyusuri pesisir supaya wisatawan mancanegara menikmati pemandangan.

Komentar