Bupati Mabar Apresiasi AirAsia Buka Rute Denpasar-Labuan Bajo

248
Penulis: galuh/ant
Editor: agus eko
Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula menyalami pilot Maskapai AirAsia/photo dok HumasPro Mabar
Share :

LABUAN BAJO-Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinisi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengapresiasi maskapai PT Indonesia Air Asia yang membuka rute baru Denpasar-Labuan Bajo. Hadirnya maskapai yang terkenal dengan mottonya “Everyone Can Fly” akan menambah perubahan baru di sektor transportasi udara daerah itu.

“Pembukaan rute baru sekaligus penerbangan perdana ke Labuan Bajo sudah pasti akan menambah perubahan baru pada sektor transportasi udara di daerah ini,” kata Bupati Mabar Agustinus Ch Dula, kepada Antara saat dihubungi dari Kupang, Kamis (1/8).

Menurutnya, pengembangan sektor transportasi udara di Bandara Komodo tentu menunjang pariwisata di Kabupaten Mabar sebagai pintu gerbang pariwisata Flores dan di NTT pada umumnya.

“Manggarai Barat merupakan pintu gerbang pariwisata Flores dan NTT. Kehadiran Air Asia tentu menunjang pariwisata,” jelasnya.

Bupati Gusti mengatakan secara perlahan geliat pembangunan di Manggarai Barat sangat terasa menuju Pariwisata Labuan Bajo berkelas dunia. Hal ini kata dia tentu selaras dengan dorongan dan harapan yang selalu disampaikan Presiden RI Joko Widodo beberapa tahun terakhir ini.

Photo Dok HumasPro Mabar

“Pariwisata di Mabar terus bergerak menuju destinasi pariwisata kelas dunia sesuai dorongan dan harapan Presiden kita, agar Bandara Komodo segera berstatus internasional,” tandasnya.

Dia berharap sebelum akhir jabatannya pada 2021 Bandara Komodo sudah berstatus internasional meskipun saat ini sedang dalam proses pembangunan.

“Target Air Asia utamanya wisatawan dari Australia dan Cina. Saat ini kemungkinan besar Air Asia melayani wisatawan dari luar negeri yg transit Denpasar diakomodir oleh Air Asia untuk ke Labuan Bajo setiap hari pergi-pulang,” pungkasnya.

Komentar