Bupati Gusti: AirAsia Hadir Pada Saat Yang Tepat di Labuan Bajo

68
Penulis: lita rafael
Editor: agus eko
Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula bersama Wakil Bupati Mabar, Maria Geong menyambut kru maskapai Air Asia sesaat setelah mendarat di Bandar Udara, Komodo, Labuan Bajo, Kamis (1/8)/photo dok HumasPro Mabar
Share :

LABUAN BAJO-Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch. Dula menyambut gembira penerbangan perdana Air Asia dengan rute Bandara Ngurah Rai Denpasar-Bali menuju Bandar Udara Komodo-Labuan Bajo, Kamis (01/8) siang.

Saking senangnya, Bupati Gusti yang datang bersama Wakil Bupati Maria Geong ini, langsung menuju apron bagian selatan Bandara Komodo saat pesawat Air Asia berhenti dengan sempurna.

Tidak lama berselang, Head of Indonesia Affair and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga dan Head of Airport and Regulatory Affair, Richard Hendrikus Kalumata turun dari pesawat lalu menyalami Bupati dan Wabup Mabar yang sudah berada di pinggir apron.

“Selamat Datang di bandara Komodo-Labuan Bajo, Pak Eddy dan Pak Richard. Terima kasih atas upaya pembukaan rute baru Air Asia ini di Bandara Komodo-Labuan Bajo,” kata Bupati Gusti Dula, penuh ramah.

Menurutnya, penerbangan perdana Air Asia langsung dengan armada Airbus A320, merupakan suatu penghormatan yang begitu besar. Hal ini akan mendukung pariwisata Manggara Barat yang terus berkembang.

“Air Asia hadir pada saat yang sangat tepat, ditengah mengalirnya wisatawan yang datang ke Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Beberapa maskapai yang sudah membuka rute ke Bandara Komodo, kewalahan melayani banyaknya wisatawan yang datang. Nah, tiba-tiba Air Asia muncul,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wabup tidak langsung mengajak jajaran Air Asia menuju VIP room, tetapi sempat menyaksikan para penumpang keluar dari pesawat serta bertemu dengan para pilot.

Tidak hanya itu, mereka juga sempat melakakukan sesi foto dengan latar belakang pesawat Air Asia.
Sementara itu Head of Indonesia Affair and Policy, Eddy Krismeidi Soemawilaga mengaku senang dan bangga atas penyambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

photo dok HumasPro Mabar

“Pak Bupati, atas nama PT. Air Asia, saya menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan dukungan yang telah kami terima. Kami bangga dan senang atas Pemda Manggarai Barat. Semoga kehadiran Air Asia, berdampak positif terhadap pariwisata Manggarai Barat ke depan,” katanya.

Menurut Eddy, respon wisawatan terhadap rute baru Air Asia, Denpasar-Labuan Bajo sangat baik bahkan sangat luar biasa. Pada penerbangan perdana saja, kursi terisi semua.

Dari 180 seat, tidak ada seat yang kosong termasuk untuk penerbangan Labuan Bajo-Denpasar.

“Airbus A320 memiliki 180 kursi dan semua terisi penuh, begitupun sebaliknya. Jumlah penumpang dalam manifest sebanyak 144. Untuk penerbangan perdana, jumlah tersebut sangat positif,” tandasnya.

Sebagai ungkapan syukur atas penerbangan perdana, pihak Air Asia menyiapkan nasi tumpeng di ruang VIP Bandara Komodo.

Komentar