Bupati Gusti Dula Puji Inovasi Baru Mobil Listrik Karya Mahasiswa ITS

42
Penulis: lita rafael
Editor: agus eko
Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula usai menerima Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Labuan Bajo, Dwi Ayu Puspitaningtyas, di ruang kerjanya, Jumat (28) pagi
Share :

LABUAN BAJO-Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch. Dula, menyambut baik kedatangan Tim Test Drive Mobil Listrik karya Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tim yang beranggotakan 6 (enam) orang yang terdiri dari 3 Mahasiswa ITS dan 3 orang Pejabat dari PT. PLN (Persero) Jatim ini akan tiba di Labuan Bajo, Jumat (2/8) pukul 14.00 Wita.

“Saya menyambut baik, rencana kedatangan Tim Test Drive Mobil Listrik karya anak-anak bangsa ini. Dan secara khusus saya memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang telah menciptakan inovasi baru ini,” kata Bupati Gusti Dula, usai menerima Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Labuan Bajo, Dwi Ayu Puspitaningtyas, di ruang kerjanya, Jumat (28) pagi.

Kendati hanya dijadikan tempat persinggahan, Bupati Gusti meyakini kehadiran Mobil Listrik di Labuan Bajo memiliki dampak positif apabila dikaitkan dengan pariwisata dengan penerapan konsep pariwisata ramah lingkungan.

“Walau hanya singgah, kehadiran Mobil Listrik ini sangat baik dalam rangka kampanye dan penerapan wisata ramah lingkungan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala ULP PLN Labuan Bajo, Dwi Ayu Puspitaningtyas, melaporkan Mobil Listrik Karya Mahasiswa-mahasiwa ITS yang didampingi jajaran PLN Jawa Timur akan melintas di Labuan Bajo.

Saat ini mereka masih berada dalam perjalan dari Surabaya-Labuan Bajo dengan menggunakan Kapal laut.

Di Labuan Bajo, Mobil Listrik rencana akan berputar-putar di jalan-jalan utama, selanjutnya ke wilayah Nusa Tenggara Barat. Kehadiran PLN dalam Test Drive ini jelas Ayu, lebih kepada dukungan nyata PLN dalam mendukung inovasi yang dibuat anak-anak bangsa.

“Posisi PLN sebenarnya dalam kapasitas mendukung karya atau inobasi baru dari anak-anak bangsa yang hebat,” jelasnya.

Mengenai system Bahan Bakar yang menggerakan mesin, nanti akan diisi pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Listrik (SPBL) yang melekat pada tempat-tempat publik SPBU Pertamina.

“Jadi selain bisa mengisi BBM juga bisa mengisi listrik,” pungkasnya

Komentar