Dorong Kualitas Pendidikan di NTT, Kredivo Gandeng Happy Hearts Indonesia

8
Penulis: galuh
Editor: alex
Kartu kredit digital Indonesia, Kredivo mendukung program #iamchange yang digagas Happy hearts Indonesia. Dukungan tersebut dilakukan dengan mengirimkan 20 staf Kredivo sebagai relawan ke Desa Pogo Tena, Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur, pada 2-4 Agustus lalu.
Share :

SUMBA-Kredivo, kartu kredit digital untuk milenial pertama di Indonesia, memberikan dukungan pada program #iamchange yang digagas oleh Happy Hearts Indonesia untuk membangun konstruksi sekolah bagi anak usia dini di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mengusung slogan “Bantu Sekarang, Jangan Nanti”, Kredivo mengirimkan 20 orang staf Kredivo sebagai relawan untuk Happy Hearts Indonesia ke Desa Pogo Tena, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur pekan lalu (2-4 Agustus)

Head of Marketing Kredivo, Indina Andamari , mengatakan, sebagai perusahaan yang dirintis anak bangsa, Kredivo berkomitmen untuk menjadi bagian dari perubahan dan give back to the society.

“Bukan hanya melalui dukungan materil, kami senang dapat mengambil tindakan dengan terjun ke lapangan guna memperluas wawasan dan berinteraksi langsung dengan komunitas,” ujarnya.

Indina menjelaskan para relawan terlibat langsung dalam beragam kegiatan seperti membangun konstruksi sekolah PAUD Sinar Pagi, membersihkan area, memasak, dan beberapa kegiatan interaktif dengan anak-anak usia sekolah dasar di daerah tersebut. Kredivo juga memberikan donasi yang diharapkan dapat membantu keberlanjutan program #iamchange.

“Happy Hearts Indonesia memberikan kesempatan bagi Kredivo untuk ambil andil dalam mendukung pengembangan pendidikan dasar yang menjadi hak anak-anak di daerah pelosok Indonesia yang belum berkembang,” jelas Indina.

Sementara itu Sylvia Beinwinkler, CEO dari Happy Hearts Indonesia menyambut baik dukungan Kredivo untuk program #iamchange karena dapat mempercepat tercapainya tujuan program ini, yaitu untuk membangun 200 bangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur dalam lima tahun ke depan. Setiap sekolah akan dilengkapi dengan fasilitas, furnitur, materi edukasi dan area bermain yang memadai.

Selain itu, para guru dan pengurus sekolah akan menerima program pelatihan yang relevan.

“Meskipun kaya akan keindahan sumber daya alam, Nusa Tenggara Timur adalah provinsi dengan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia. Pendidikan merupakan salah satu cara yang bersifat berkelanjutan untuk memperbaiki masalah sosial yang ada di sana. Melalui kegiatan pembangunan sekolah dengan fasilitas dan bangunan yang kokoh, tentunya akan membantu kegiatan belajar mengajar yang lebih berkualitas. Kepedulian Kredivo tentunya sangat membantu untuk memberikan harapan kepada anak-anak di sini untuk bersekolah dan mengubah hidupnya lewat pendidikan,” kata Sylvia.

Upaya Kredivo dalam hal sosial dimulai melalui kerjasama dengan platform donasi Kitabisa.com untuk mempermudah para penggunanya menyalurkan bantuan dengan memanfaatkan metode PayLater yang praktis. Berdonasi juga menjadi semakin nyaman karena pengguna tidak perlu melakukan top up maupun memasukkan banyak detail informasi. Kredivo sama sekali tidak mengenakan biaya administrasi maupun bunga untuk layanan donasi ini.

Komentar