Ini Pencapaian Program Akselerasi Pembangunan Ekowisata di Flores

oleh -65 views
Share :

LABUAN BAJO-Yayasan Ekowisata Indonesia (Indecon) bersama Yayasan Benih Matahari dan Yayasan Lingkungan Hidup Seloliman menggelar pertemuan di Hotel La Prima Labuan Bajo, Kab. Manggarai Barat, NTT, Jumat (30/8).

Dalam pertemuan tersebut Indecon bersama mitranya memaparkan hasil akhir yang telah dicapai dari proyek Creative Enterpreneurship for Accelerating Tourism and Local Economi Development (CREATED), yang telah dilaksanakan di 3 wilayah di Flores, antara lain di Kecamatan Mbeliling (Kabupaten Manggarai Barat), Ruteng (Kabupaten Manggarai), dan Kawasan Inerie (Kabupaten Ngada).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Bagian Kerjasama Uni Eropa untuk Indonesia, Setda Kabupaten Manggarai Barat, Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, WWF, BOPLBF, para Stake Holder dan perwakilan dari kelompok binaan proyek CREATED.

Proyek CREATED yang dilaksanakan sejak Maret 2016 sampai Agustus 2019 tersebut bertujuan menciptakan nilai tambah bagi produk-produk berbasis masyarakat dan kewirausahaan lokal dalam rangka akselerasi pariwisata dan pembangunan ekonomi daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *