500 Paket APD Bantuan Pusat Tiba di Kupang

oleh -134 views
Sejumlah prajurit TNI AU membawa kardus berisikan alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 /photo dok antara
Share :

KUPANG-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, 500 paket alat pelindung diri (APD) bantuan pemerintah pusat untuk petugas medis yang menangani pasien penderita virus Corona atau COVID-19 tiba di Kupang, Selasa (24.3).

“Betul hari ini akan tiba di Kupang 500 lebih paket APD yang didistribusikan dari pemerintah pusat,” kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika ditemui ANTARA di Kantor Gubernur NTT, Selasa, (24/3).

Menurut Gubernur, alat pelindung diri yang dialokasikan untuk NTT itu nantinya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan kasus virus corona penyebab COVID-19.

Beberapa rumah sakit di provinsi berbasis kepulauan ini yang ditargetkan mendapat bantuan sarana APD seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr.W.Z.Johanis Kupang, RSUD TC.Hilers, RSUD Komodo.

Menurut mantan Ketua Fraksi DPR-RI dari Partai NasDem ini, pemerintah NTT juga akan mendistribusikan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di pulau Sumba, Flores, Alor dan Timor yang memiliki potensi untuk menangani kasus COVID-19.

“Rumah sakit yang memiliki potensi menangani pasien COVID-19 menjadi target untuk mendapat bantuan fasilitas APD ini,” kata Viktor.

Informasi yang diperoleh ANTARA menyebutkan 500 paket APD bantuan dari Pemerintah pusat itu tiba di Bandara Udara El Tari Kupang pada pukul 11.30 wita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *