,

Maskapai Wajib Ikuti Instruksi Pemda

oleh -149 views
Surat Kepala UPBU Bandara Komodo kepada Pimpinan Airlines di Labuan Bajo
Share :

LABUAN BAJO-Otoritas Bandar udara Komodo Labuan Bajo merespon positif surat pemberitahuan penutupan Bandara dari Pemda Manggarai Barat  terhitung selama Sembilan hari sejak tanggal 26 Maret hingga 3 April 2020.

Dalam surat yang ditujukan kepada seluruh maskapai penerbangan yang memiliki route dari dan  ke Labuan Bajo, Kepala UPBU Komodo, Ir. I.Ketut Gunarsa meminta agar mengikuti himbauan Pemda Manggarai Barat tertanggal 25 Maret 2020 tentang Penutupan Bandara dan Pelabuhan Laut.

“Dengan mempertimbangkan keberadaan Bandara Komodo Labuan Bajo berada dalam wilayah kabupaten Manggarai Barat, maka seluruh airlines mengikuti pembatasan penerbangan sesuai arahan poin 6 surat Bupati Manggarai Barat Nomor:KESRA 440/94/III/2020,” tegas Gunarsa dalam suratnya kepada seluruh pimpinan airlines di bandara Komodo.

Sampai saat ini, ada tujuh maskapai yang melayani route ke dan dari Labuan Bajo. Diantaranya, Garuda Indonesia Airlines, Nam Air, Wings Air, Batik Air, Citilink, Air Asia dan Trans Nusa.

Kepala UPBU Bandara Komodo tetap mengizinkan aktivitas perkantoran masing-masing maskapai untuk tetap beroperasi seperti biasa. (NAD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *