Covid-19 Meluas, DPRD Manggarai Tetap Gelar Rapur LKPJ Bupati

oleh -71 views
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH membacakan LKPJ di Ruang Rapat DPRD Manggarai, Kamis (26/3)
Share :

RUTENG-Rapat Paripurna (Rapur) dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pemerintah Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2019  kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap digelar meski sejumlah fraksi menolak.

Penolakan sejumlah fraksi ini didasari kondisi kekinian Indonesia yaitu penyebaran Covid-19 yang kian meluas.

Sidang Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Manggarai, Matias Masir yang hanya diikuti oleh 19 orang dari 35 orang Anggota DPRD Kabupaten Manggarai.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Simprosa Rianasari Gandut yang seharusnya memimpin rapat memilih tidak hadir mengikuti rapat.

Rapat Paripurna ini diwarnai interupsi dari anggota dewan mengingat Indonesia sedang dalam masa Tanggap Darurat Covid-19.

“Selamat pagi untuk kita semua, saya Kosmas Banggut Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa menyampaikan bahwa Fraksi Kebangkitan Bangsa tidak bisa mengikuti Paripurna hari ini, dengan pertimbangan Surat Himbauan Presiden RI dan Gubernur NTT serta surat Bupati Manggarai agar ASN dirumahkan. Terimakasih,” tulis Banggut melalui WhatsApp-nya.

Namun, sebagai pimpinan sidang, Mathias Masir beralasan penundaan paripurna bisa mengganggu jadwal sidang selanjutnya. “Kalau sidang ditunda maka akan mengganggu jadwal sidang selanjutnya. Apa yang kita lakukan di depan pintu tadi bahwa kita juga melaksanakan protokoler pencegahan dan penanganan corona,” jawab Masir.

Setelah melalui perdebatan, akhirnya Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH membacakan LKPJ.

Tampak hadir, Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur serta unsur dari Forkopinda.

Dari pantauan media ini, seluruh peserta sidang termasuk bupati dan wakil bupati serta para pimpinan OPD mengikuti SOP mitigasi Covid-19 dengan melakukan pengukuran suhu tubuh oleh tim medis serta diberi hand sanitizer.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *